Connect with us

Berita Terbaru

Polisi Kejar Aktor Utama Penyelundupan Ribuan Benur Ilegal di Pandeglang

Published

on

Dua orang kurir pelaku penyelundupan benur inisial IS dan SN saat berada di Polres Pandeglang. (Engkos Kosasih/BantenHits.com)

Pandeglang – Satpolairud Polres Pandeglang, memastikan akan melakukan pengejaran pada aktor utama penyelundupan ribuan benur di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebelumya, Polairud Polres Pandeglang meringkus dua orang kurir inisial SN (27) dan IS (36) di Kampung Sukajadi Barat, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung. 

Kala itu, SN dan IS hendak mengirimkan 1.000 benur ke wilayah Binuangeun, Kabupaten Lebak.

“Ada (Aktor utama) lagi dikejar oleh tim Buser Polres Pandeglang, semoga segera ditangkap. Karena biasanya setelah kurir ditangkap bos nya langsung kabur,” kata Kasatpolairud Polres Pandeglang, AKP AKP Dwi Hary Bagio Winarko, Rabu 9 Juni 2021.

BACA :  Kemenag Banten akan Bangun Gedung Transit Haji di Lebak

Hary mengaku, sudah mengantongi aktor utama penyelundupan benur tersebut. Yang satu berasal dari Cikeusik dan satunya berasal dari Kecamatan Cimanggu.

“Identitasnya sudah kami kantongi. Mereka biasanya mengambil benur di laut, setelah terkumpul di satu tempat baru dikirim,” tandasnya.

Sementara Kanit Tindak Pidana Tertentu Satreskrim Polres Pandeglang, Iptu Ridho Pandu Abdilah mengungkapkan, praktik penyelundupan benih lobster sudah berlangsung cukup lama, namun para pelaku cukup lihai dalam menjalankan aksinya agar tidak diketahui petugas. 

“Berdasarkan hasil penyelidikan dari Satpolair informasi yang kami dapat ini sudah berlangsung cukup lama, namun saat melakukan aksinya menggunakan cara berganti-ganti tempat dan cara operasinya dengan tujuan untuk mengelabuhi polisi sehingga tidak mudah melakukan penangkapan,” tambahnya.

BACA :  Bupati Cantik Ini Rela Keluarkan "Rayuan Maut" supaya Investasi di Pandeglang Naik

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler