Connect with us

Berita Terbaru

Warungbanten Lebak Ditetapkan Desa Cantik Versi BPS, Apa Itu?

Published

on

Kepala Desa Warungbanten, Ruhandi saat memberikan sambutan dalam acara penetapan desa cantik oleh BPS. (Istimewa)

Lebak- Desa Warungbanten ditetapkan sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) versi Badan Pusat Statistik Nasional.

Ya, di Banten terdapat tiga desa yang ditetapkan sebagai Desa Cantik. Salah satunya desa asuhan Jaro Ruhandi ini.

Kepada BantenHits, Jaro Ruhandi mengatakan desa yang terpilih akan dilakukan pendampingan oleh BPS agar menjadi desa yang berdayaguna dan mampu mengembangkan desanya melalui data-data yang dimiliki.

“Terimakasih kepada masyarakat desa Warungbanten, Pemda Lebak Kominfo dan BPS, BPS Provinsi Banten dan semua pihak yang telah memilih desa Warungbanten sebagai Desa Cantik yang diberikan BPS, ini akan kami jadikan motivasi dan pembelajaran dalam membangun desa yang berkelanjutan,”kata Ruhandi, Rabu, 9 Juni 2021.

BACA :  Pasca Digerebek Densus, Rumah Terduga Teroris di Cisauk Sepi

Sementara Kepala BPS Kabupaten Lebak, Husin Maulana berharap dengan terpilihnya Desa Warungbanten sebagai Desa Cantik, diharapkan dapat menjadi tonggak dan pendorong bagi pembangunan desa yang berkelanjutan sesuai dengan terget SDG’s Desa.

“Kami dari BPS Lebak akan terus memberikan bimbingan dan membantu desa dalam melaksanakan pencanangan desa cantik di desa Warungbanten ini,”imbuhnya.

Untuk diketahui, program ini menjadikan desa sebagai objek untuk pengumpulan data. Bahkan semua pembangunan pun objeknya di Desa.

Program Desa Cantik ini juga sejalan dengan semangat Satu Data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler