Connect with us

Berita Terbaru

Dear Calon Kades di Lebak; Tak Boleh Ada Bazar, Lomba dan Olahraga Bersama saat Kampanye

Published

on

Massa kampanye Prabowo-Sandi di Alun-alun Ahmad Yani

Massa kampanye Prabowo-Sandi memadati Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu, 13 April 2019. Dalam kampanye ini Sandi terharu ada pendukung selipkan uang Rp 5 ribu. (BantenHits.com/ Lutfi Saleh)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar 26 September 2021. Pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Setiap pemilih dan petugas akan dilakukan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh unsur pelaksana pilkades serentak paling tinggi 37,3 derajat celcius, bermasker, dan akan dilakukan juga penyemprotan disinfektan pada tempat pelaksanaan.

“Perlu kita sampaikan bahwa pada kegiatan kampanye calon kepala desa dilarang melaksanakan kegiatan bazar, konser, pertunjukan seni budaya, pawai kendaraan bermotor kegiatan lomba dan olahraga bersama,”kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Rabu, 9 Juni 2021.

BACA :  Pasang Target 25 Persen di Pemilu 2019, Golkar Siap Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD di Banten

“Kita juga siapkan sumber daya Kesehatan sebagai antisipasi keadaan darurat berupa obat perbekalan kesehatan dan/atau personil yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan atau tim dari Satgas penanganan covid-19,”tambahnya.

Sementara Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengaku pihaknya akan membantu melaksanakan tugas pengamanan bersama dengan TNI pada pelaksanaan Pilkades serentak secara terpadu dan terkoordinasi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya harapkan nanti Kapolsek yang hadir dan para Kamtibmas bisa mempedomani klasifikasi TPS ini sehingga nanti penempatan personil pengamanan akan menyesuaikan dari hasil klasifikasi TPS yang ada,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler