Connect with us

Berita Terbaru

Pemain Asal Brazil Ini Rela Tinggalkan Malaysia Lalu Berlabuh ke Persita Tangerang Karena ‘Ulah’ Suporter

Published

on

Alex Dos Santos Goncalves Saat Menandatangani Kontrak dengan Persita. (Istimewa)

Tangerang- Persita Tangerang kembali merekrut pemain baru. Kali ini tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mendatangkan satu pemain asing asal negeri samba Brasil, Alex Dos Santos Goncalves.

Sebelum berlabuh di Persita, Alex bermain di salah satu klub sepak bola di negeri jiran Malaysia.

Oleh Persita, Alex dikontrak selama satu musim. Tandatangan kontrak dilakukan bersamaan dengan sesi latihan perdananya, pada Jumat, 11 Juni 2020.

Dalam keterangan resmi yang diterima BantenHits.com, Alex mengaku sangat antusias ketika mendapat tawaran dari Persita.

Meskipun waktu itu ia masih berkarir dalam kancah sepak bola Malaysia.

“Waktu itu saya masih main di Malaysia dan ada agen saya yang bilang kalau Persita tertarik dengan saya. Waktu itu saya tidak berpikir dua kali,” Kata Alex.

BACA :  Senop Sukarno Blak-blakan soal Pesta Miras Berujung Maut; Sempat Hisap Lem Aibon Hingga Dicampur Hexymer

Bak gayung bersambut, Alex pun meminta Persita untuk berkirim surat kepadanya. Kalau surat sudah dikirim, ia bakal langsung terbang ke Tangerang.

Mengetahui hal ini, pihak Persita langsung merespon cepat dengan mengirimkan surat kepada Alex.

Sampai akhirnya, sesaat setelah kontraknya dengan klub Malaysia berakhir, pemain yang juga pernah memperkuat tim Persikabo ini pun langsung bertolak ke Tangerang.

“Saya memang mendapat tawaran dari beberapa klub lain tapi semua hanya bicara tidak ada yang resmi. Kenapa saya lebih memilih Persita karena Persita sangat serius dan menghormati saya,” Tuturnya.

Pemain kelahiran 20 Mei 1990 ini juga mengungkapkan, alasan lain kenapa ia sangat antusias dipinang oleh Persita, karena dirinya begitu terkesan dengan jumlah suporternya.

BACA :  Bupati Lebak Bertekad Bangun Asrama Atlet di Sekitar Stadion Pasir Ona

Alex bercerita, saat masih bergabung di Persikabo dia pernah berhadapan dengan squad Pendekar Cisadane pada laga terakhir Liga 1 2020.

Kala itu, Persita bertandang ke markas Tira Persikabo. Namun, meski datang sebagai tamu tetapi jumlah suporter Persita yang datang jauh lebih banyak dibandingkan suporter tuan rumah.

Bahkan, di mata para suporter Persita sosok Alex Dos Santos Goncalves sudah tidak asing lagi. Karena, dalam pertandingan itu dialah yang berhasil menjebol gawang Persita di menit keenam pertandingan.

“Ketika saya lihat itu (Suporter Persita) itu sangat luar biasa. Bayangkan kalau keadaan normal pasti stadion Persita penuh dengan supporter,” Ujarnya.

Soal target, Alex tak mau muluk-muluk. Ia hanya ingin mencetak gol di setiap pertandingan, sebanyak mungkin, dan memberikan yang terbaik bagi klub barunya tersebut.

BACA :  Gelar Lomba Vlog Cara Pemdes Warungbanten Cegah Penyebaran Covid-19

“Saya akan mengenakan jersey ungu ini seperti kulit kedua saya. Saya akan memberikan tenaga, keringat hingga darah saya untuk bisa meraih tiga poin dalam setiap pertandingan,” Tukasnya

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara mengaku menyambut baik bergabungnya Alex di jajaran pemain Persita musim ini.

Menurutnya, Persita butuh tambahan amunisi khususnya di lini depan. Semoga, kedatangan Alex bisa mempertajam kekuatan barisan pemain depan Persita di kompetisi nanti.

“Keuntungan juga untuk Persita karena Alex sudah pernah bermain di Indonesia sebelumnya. Jadi semoga dia bisa cepat beradaptasi nantinya,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler