Connect with us

Berita Terbaru

Gawat! Ada Plastik Berisi Ganja di Toilet Rutan Kelas I Tangerang; Isu ‘Apotik’ Mendadak Santer

Published

on

Petugas gabungan saat konferensi pers mengenai penemuan narkotika ganja di Rutan Kelas I Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Masyarakat Kabupaten Tangerang dibuat heboh dengan penemuan adanya plastik berisi ganja di dalam kawasan Rutan Kelas I Tangerang.

Barang haram dengan berat 0,87 gram tersebut ditemukan di sebuah lubang tempat pembuangan air di area kamar mandi oleh petugas rutan bersama TNI-Polri saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

“Kita temukan beberapa barang hasil sidak diantaranya narkoba diduga jenis ganja tapi ini kita temukan di tempat atau area kamar mandi,” Kata Karutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi kepada sejumlah wartawan, Selasa 15 Juni 2021. 

Fonika menjelaskan, sidak digelar karena adanya laporan masyarakat tentang ruangan khusus atau yang dikenal “Apotik”. Ruangan tersebut santer disebut menjual narkoba jenis sabu bagi warga binaan. 

BACA :  Pesan Kak Ade Sumardi di Hari Pramuka ke-56

Dalam Sidak, menurut Fonika, petugas juga turut mengamankan barang-barang lain milik warga binaan seperti handphone dan charger. 

Kata Fonika, pihaknya pun dibuat bingung dengan isu yang santer soal keberadaan apotik fi dalam rutan. Padahal, selama ini, ruangan tersebut hanyalah warung biasa.

“Saya pun bingung apotik yang dimaksud itu seperti apa. Setahu saya apotik itu tempat obat-obatan tapi ini kan warung. Tapi nyatanya kita tidak temukan obat-obatan atau narkoba yang dimaksud,”katanya.

Meski demikian, pihaknya bersama kepolisian juga akan terus melalukan penyelidikan, tentang kemungkinan adanya petugas yang ikut terlibat dalam penemuan ganja di dalam lubang pembuangan air tersebut. 

“Ini (penemuan ganja) masih kita dalami siapapun itu yang terlibat termasuk petugas kita akan lakukan penindakan yang tegas,” tandasnya.

BACA :  Resmikan Lab Fisika SMAN 1, Airin Ingatkan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Sementara terkait penemuan ganja tersebut pihak kepolisian dalam hal ini Satreskrim Polsek Tigaraksa mengamankan tiga warga binaan yang identitasnya belum bisa dipublish. 

“Permasalahan ini sedang ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polsek Tigaraksa. Sedang dalam penanganan untuk perkembangan selanjutnya,” Tambah Brigadir T. Hariyanto yang ikut dalam sidak gabungan tersebut. 

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler