Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat Ramai-ramai Ikut Vaksinasi di UMT; Bantu Sukseskan Program Pemerintah

Date:

Proses Vaksinasi di UMT Tangerang. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar vaksinasi massal, Selasa, 15 Juni 2021. Acara bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut, UMT menyiapkan 800 vaksin yang siap disuntikkan untuk dosen, tokoh, mahasiswa, tokoh lintas agama dan masyarakat lainnya.

Bahkan, untuk mensukseskan acara, UMT dan Kementerian Kesehatan juga telah menyiagakan sejumlah tenaga medis dari beberapa Rumah Sakit seperti Rumah Sakit Islam Jakarta dan beberapa Aliansi Rumah Sakit seperti RS Ibu dan Anak Cipondoh, Kota Tangerang.

“Ini dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dari tugas kampus yang memang menjadi panggilan dan kami siapkan mudah-mudahan bisa tercover yang sudah terdaftar sambil kita terus menghimbau kepada masyarkat yang sudah si vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rektor Universitas Muhamadiyah Tangerang Ahmad Amrullah.

Amrullah juga menjelaskan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menyasar para dosen dan mahasiswa. Pasalnya, akhir September 2021 ini pihaknya bakan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Kegiatan PTM yang di ikuti 17 ribu mahasiswa memang nantinya akan terbatas sesuai anjuran Presiden. Keterbatasan ini kita akan utamakan mahasiswa semester 1 dan Semester akhir. Dan yang dateng ke kampus kita batasi lagi,”jelasnya.

“Kita juga akan siapkan protafnya dan kita akan tanya kepentingan mahsiswa kalu tidak ada kepentingan kita suruh pukang. Ini bagian komitmen kami dengan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,”tambahnya.

“Memang belum 100 presen dan baru 70 persen para dosen kami yang menerima layanan penyuntikan vaksin.bagi yang belum melaukan vaksin kita akan dorong dikesempatan berikutnya yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah, Provinsi, dan Pusat,”tutup Amrullah.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...