Connect with us

Berita Terbaru

Tokoh NU yang Juga Kepala Daerah di Banten Ini Disetarakan Amien Rais

Published

on

Zulkifli Hasan mengatakan Wali Kota Serang yang juga Ketua DPW PAN Banten, Syafrudin merupakan tokoh baru PAN yang ketokohannya tak kalah dengan Amien Rais. FOTO ILUSTRASI: Dok. BantenHits.com/ Mahyadi. 

Yogyakarta – Amien Rais merupakan tokoh yang tak tergantikan oleh siapapun dalam kiprahnya membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN).

Tokoh Reformasi 98 itu dikenal sebagai tokoh dengan segudang kiprah. Seperti terlibat dalam reformasi, profesor, doktor lulusan University of Chicago dan jabatan prestisius lain sepanjang pergulatannya di dunia politik tanah air.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-DIY di Yogyakarta, Senin, 14 Juni 2021.

BACA :  Pembukaan Jalur Pendakian Gunung Pulosari Tunggu Kajian Kementerian ESDM

“Ada yang tanya, ‘Apa ada pengganti Pak Amien?’ Saya jawab tidak mungkin ada yang menggantikan Pak Amien,” kata Zulkifli seperti dikutip BantenHits.com dari Tempo.co.

Meski demikian, lanjut Zulkifli, di internal PAN saat ini juga banyak tokoh-tokoh baru yang datang dengan banyak pengalaman, tak kalah dengan Amien. Sehingga kader PAN diminta tak perlu ragu akan masa depannya ketika ada satu-dua tokoh yang pergi.

“Tokoh baru yang datang (ke PAN) akan lebih banyak lagi,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli mencontohkan di Banten, yang menjadi Ketua DPW PAN adalah Wali Kota Serang yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Tokoh yang dimaksud Zulkifli adalah Syafrudin.

Berdasarkan catatan BantenHits.com, Syafrudin resmi menjabat DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Banten periode 2020-2025. Ketetapan itu setelah Syafrudin menerima telepon Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, Selasa 29 September 2020.

BACA :  Wanita Pengendara Supra Tewas Terlindas Kontainer di Jalan Raya Legok

Sebelumnya pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten resmi digelar secara virtual di kantor DPW PAN Banten, Taktakan Kota Serang, Jumat, 21 Agustus 2020.

Pada pelaksanaan ini juga, calon ketua DPW PAN Banten sudah mengerucut menjadi empat orang formatur dan satu orang perwakilan DPP PAN yang sebelumnya kandidat bakal calon ketua sebanyak tujuh orang.

Empat nama itu yakni Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Mawardi plus satu orang dari unsur POK DPP PAN yakni Mumtaz Raiz.

Editor: Fariz Abdullah 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler