Aksi Para Pemuda di Cilegon Ini Patut Dikasih Jempol; Rela Kemah di Tumpukan Sampah karena Surat dan Tuntutan Dicuekin Pemerintah

Date:

Aliansi penyelamat Lingkungan Hidup saat berkemah di lokasi tumpukan sampah. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Para pemuda yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Lingkungan Hidup menggelar aksi kemah di lokasi tumpukan sampah Lingkungan Buah Jangkung, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu, 16 Juni 2021.

Mereka nekat berjibaku dengan sampah lantaran surat protes dan tuntutan yang dilayangkan kepada pemerintah Kota Cilegon tak direspon.

“Sebelum menggelar aksi kemah, kami telah menyurati Wali Kota Cilegon. Infonya sudah dibaca suratnya, namun karena tidak ada respon kemudian konsolidasi organisasi terjadilah aksi yang direncanakan, menginap sampai waktu yang tidak ditentukan hingga Walikota menandatangani tuntutan kami,”kata Sekretaris Koordinator Aliansi Penyelamat Lingkungan Hidup, Syaihul Ihsan kepada wartawan, Rabu, 16 Juni 2021.

Tak hanya itu, kata Ihsan, pihaknya juga melakukan pembersihan sampah yang menumpuk pinggiran kubangan bekas galian C tersebut.

“Selama di sini kami ngambilin sampah, tapi yang di pinggir-pinggir saja karena keterbatasan alat,”katanya.

Ihsan berharap agar Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dapat meninjau lokasi tumpukan sampah serta dapat menyelesaikan tuntutan yang disampaikan seperti Investigasi terkait persoalan kejahatan lingkungan, melakukan recovery lokasi penimbunan sampah, dan menutup seluruh tambah eks galian C.

“Ketika Walikota tidak hadir di sini, tuntutan kami tidak terealisasi, kami akan aksi di depan Pemkot Cilegon,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...