Connect with us

Berita Terbaru

Aksi Para Pemuda di Cilegon Ini Patut Dikasih Jempol; Rela Kemah di Tumpukan Sampah karena Surat dan Tuntutan Dicuekin Pemerintah

Published

on

Aliansi penyelamat Lingkungan Hidup saat berkemah di lokasi tumpukan sampah. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Para pemuda yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Lingkungan Hidup menggelar aksi kemah di lokasi tumpukan sampah Lingkungan Buah Jangkung, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu, 16 Juni 2021.

Mereka nekat berjibaku dengan sampah lantaran surat protes dan tuntutan yang dilayangkan kepada pemerintah Kota Cilegon tak direspon.

“Sebelum menggelar aksi kemah, kami telah menyurati Wali Kota Cilegon. Infonya sudah dibaca suratnya, namun karena tidak ada respon kemudian konsolidasi organisasi terjadilah aksi yang direncanakan, menginap sampai waktu yang tidak ditentukan hingga Walikota menandatangani tuntutan kami,”kata Sekretaris Koordinator Aliansi Penyelamat Lingkungan Hidup, Syaihul Ihsan kepada wartawan, Rabu, 16 Juni 2021.

BACA :  Asyik! Sabtu-Minggu Tarif Kereta Bandara Soetta Didiskon 50 Persen

Tak hanya itu, kata Ihsan, pihaknya juga melakukan pembersihan sampah yang menumpuk pinggiran kubangan bekas galian C tersebut.

“Selama di sini kami ngambilin sampah, tapi yang di pinggir-pinggir saja karena keterbatasan alat,”katanya.

Ihsan berharap agar Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dapat meninjau lokasi tumpukan sampah serta dapat menyelesaikan tuntutan yang disampaikan seperti Investigasi terkait persoalan kejahatan lingkungan, melakukan recovery lokasi penimbunan sampah, dan menutup seluruh tambah eks galian C.

“Ketika Walikota tidak hadir di sini, tuntutan kami tidak terealisasi, kami akan aksi di depan Pemkot Cilegon,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler