Connect with us

Berita Terbaru

Nelayan di Pandeglang Bakal Dilatih BMKG Melalui Sekolah Lapangan

Published

on

Kepala BMKG Maritim Serang, Muhamad Nurhuda saat Bertemu Dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita (Istimewa)

Pandeglang – Nelayan di Kabupaten Pandeglang, bakal mendapatkan pelatihan melalui program sekolah lapangan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Serang.

Hal itu dilakukan demi keamanan dan keselamatan nelayan saat melakukan aktivitas berlayar di lautan.

“Selain para nelayan, kami juga akan memberikan pelatihan bagi para pembudidaya ikan laut di Pandeglang. Supaya mereka bisa lebih sefti lagi dalam melakukan aktivitas melautnya,” kata Kepala BMKG Maritim Serang, Muhamad Nurhuda, Kamis 17 Juni 2021.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada pekan depan sekitar tanggal 23 Juni 2021 nanti.

BACA :  Selain Tiga Gedung Produksi, PT LSI Juga Diduga Bangun Jembatan tanpa IMB

“Lokasi kegiatan akan dilaksanakan di Kecamatan Panimbang, selanjutnya di Kecamatan Labuan, dan terakhir di Kecamatan Sumur,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita merespons positif dengan langkah BMKG tersebut, sebab menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat bagi nelayan dan pembudidaya ikan di Pandeglang.

“Wawasan mereka akan bertambah baik sebagai nelayan maupun pembudidaya, semoga ini berkesinambungan untuk para nelayan di Pandeglang,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler