Connect with us

Berita Terbaru

Petani di Cipanas Diseruduk Babi Hutan Hingga Tersungkur saat Asyik Nyangkul; Punggungnya Luka 14 Jahitan

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Babi hutan membuat geger setelah masuk ke area Masjid Nurul Amal, Kelurahan Banjarsari. (Istimewa)

Lebak- Ujang Ruslan (40) warga di Kampung Sitoko, Desa Pasir Haur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, mengalami luka-luka setelah diserang seekor babi hutan, Rabu, 16 Juni 2021.

Ironinya, pria yang diketahui seorang petani itu harus dilarikan ke puskesmas terdekat karena terdapat luka gigitan pada bagian punggung.

“Lukanya cukup parah terutama di bagian punggung. Ada sekitar 14 jahitan di punggung, belum luka lain karena diseruduk dan digigit,” kata Kasman, adik dari Ruslan.

Kasman menceritakan, saat itu Ruslan sedang mencangkul di area persawahan tidak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba dari belakang datang seekor babi yang langsung menyeruduk Ruslan hingga tersungkur.

BACA :  Resmikan Gedung Polres Tangsel, Kapolda Metro Jaya Minta Anggota Maksimalkan Pelayanan

“Kayaknya itu dari hutan, ukurannya cukup besar. Babi itu nyeruduk kakak saya sampai jatuh dan berkali-kali, sampai baju dan celananya juga robek,” ujar Kasman.

“Kakak saya teriak-teriak minta tolong, lalu datang warga dan ada yang memang suka memburu membawa senapan angin langsung menembak babi hutan itu,” sambung Kasman.

Warga memang sering melihat babi hutan di sekitar area persawahan mereka. Namun, sampai menyerang warga baru kali pertama terjadi di wilayah tersebut.

“Kalau ngelihat di persawahan memang sering ya, kadang 3 sampai 5 ekor. Tapi kalau sampai menyerang begini baru ini,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler