Connect with us

Berita Terbaru

Serbuuuu! Ada Vaksinasi Massal di Kab. Tangerang 29 Juni 2021

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyid. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana menggelar kembali vaksinasi massal dengan target 35 ribu orang yang akan disuntik vaksin COVID-19. 

Rencananya vaksinasi massal itu akan digelar secara serentak di sejumlah tempat dan fasilitas kesehatan pada 29 Juni 2021 mendatang. 

“Tanggal 29 Juni 2021 itu rencana akan dilaksanakan secara serentak (vaksinasi massal). Untuk di Kabupaten Tangerang dilaksanakan 35 ribu suntikan. Ini akan dirumuskan dulu dengan rumah sakit daerah, swasta, puskesmas, dan camat,”  Kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid kepada BantenHits.com, Kamis 17 Juni 2021. 

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran para lansia, pra lansia, dan masyarakat umum itu, bertujuan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang yang terus mengalami kenaikan. 

BACA :  66 PSK Dadap Tak Dapat Bantuan Kemensos

Progam vaksinasi massal ini juga merupakan perintah dari Gubernur Banten yang menginstruksikan kepada Kabupaten Kota untuk meningkatkan program vaksinasi. 

“Artinya volume vaksinasi COVID-19 harus ditambah. Tapi memang sebenarnya kalau kita sudah melaksanakan program vaksinasi ini. Terutama di daerah-daerah zona merah,” Ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, menanggapi kenaikan kasus COVID-19 ini pemerintah Kabupaten Tangerang telah menginstruksikan jajaran rumah sakit umum, swasta, dan puskesmas, untuk memantau langsung lonjakan kasus tersebut. 

“Apabila ada pasien-pasien yang datang dengan gejala klinis COVID-19 itu supaya diutamakan atau diprioritaskan. Itu perintah langsung dari pak Bupati,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler