Connect with us

Berita Terbaru

‘The Real Sang Pemimpin’, Ogah Lihat Warganya Kesusahan Kala Kasus Covid-19 Melonjak; Bupati Zaki Buru-buru Lakukan Ini

Published

on

Sembako bagi warga terdampak COVID-19 saat akan didistribusikan oleh petugas Dinsos Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang– Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos)  menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. 

Penyaluran bantuan yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan inisiatif dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, karena melihat situasi dan jumlah COVID-19 di Kabupaten Tangerang yang hingga kini masih mengalami kenaikan. 

“Pak Bupati melihat ada lonjakan kenaikan COVID-19 di Kabupaten Tangerang dan perlu antisipasi untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Tigaraksa, Rabu 16 Juni 2021. 

Ujat menjelaskan, berdasarkan permintaan yang masuk ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang sejak Senin (14/6/2021),  total 1.300 bantuan sembako sudah terdistribusi ke sejumlah kecamatan. 

BACA :  Besok, Buruh Kepung Kantor Wali Kota dan Bupati Tangerang

Kecamatan tersebut diantaranya  Kecamatan Cisauk, Kecamatan Rajeg, Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Curug, Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Mauk. 

kata dia, Bantuan sembako terdiri dari beras, minyak, mi instan, makanan kaleng, hingga telur yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Kami juga mengingatkan agar masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” tegas Ujat.

Sementara, berdasarkan data dari https://covid19.tangerangkab.go.id/, Rabu (16/6/2021), total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang sebanyak 11.455 orang, kasus konfirmasi sembuh sebanyak 10.798 orang dan kasus konfirmasi meninggal sebanyak 250 orang.

Adapun kasus konfirmasi dirawat sebanyak 100 orang; kasus konfirmasi isolasi sebanyak 307 orang; dan kasus suspek dirawat sebanyak 17 orang.

BACA :  Pekerjakan Gadis SMA dengan Tarif Rp100 Ribu, Mami Lulu Dibekuk Polres Pandeglang

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler