Connect with us

Berita Terbaru

COVID-19 di Pandeglang Melonjak, Dinkes Minta Warga Terapkan 3 M

Published

on

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang melaporkan terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Kota Santri. Per hari ini, Jumat 18 Juni 2021, ada 86 orang yang terpapar COVID-19.

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani
meminta masyarakat menerpakan 3 M untuk mengantisipasi terjadinya klaster penambahan virus Corona.

“Untuk antisipasi, masyarakat harus terus disiplin dalam penerapan prokes. Bukan hanya 3 M, tapi kerumunan juga harus dibatasi apalagi acara-acara makan bersama. Kalau di kampung mah ‘babacakan’, itu harus dihindari,” katanya, Jumat 18 Juni 2021.

Dewi menyebut, terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Pandeglang pascalibur lebaran 2021. Bahkan banyak masyarakat yang abai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA :  Pemkab Lebak Akan Perjuangkan Kesejahteraan Honorer K2

“Karena sekarang ada peningkatan pasca lebaran. Kemarin itu kan banyak yang hajatan dan yang kumpul-kumpul, makanya masyarakat harus terus mematuhi prokes khawatir ada peningkatan kasus dari situ,” ujarnya.

Untuk langkah penanganan, Dinkes berencana menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Pandeglang. Vaksinasi massal itu akan digelar pada 29 Juni 2021 secara serentak di seluruh puskesmas.

“Saat ini vaksinasi tahap 2 termin 5 juga masih terus berjalan di puskesmas. Nanti ada gerakan vaksinasi serentak di Pandeglang, harapannya bisa turun lagi kasusnya,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler