Gaes, Tempat Berkumpul di Kab. Tangerang Ini Terpaksa Ditutup Sementara; Kasus Covid-19 Melonjak

Date:

Alun-alun Atau Taman Kota Curug (Dok Diskominfo Kabupaten Tangerang).

Tangerang- Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 membuat pemerintah Kabupaten Tangerang menutup sejumlah tempat yang biasa dijadikan tempat berkumpul oleh masyarakat. 

Beberapa lokasi keramaian yang ditutup diantaranya adalah alun-alun atau Taman Kota Curug dan pasar burung di wilayah Kecamatan Curug. 

“Penutupan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dua titik lokasi ini selalu dijadikan tempat berkumpul warga,” Kata Camat Curug Supriyadi, Jumat 18 Juni 2021. 

Ia juga mengatakan, untuk memantau aktifitas masyarakat di dua lokasi tersebut pihaknya turut mendirikan posko PPKM Mikro di samping alun-alun dan pasar burung Curug. 

“Dibuatnya posko penanganan Covid-19 di dekat alun-alun dan pasar burung, ini dikarenakan menjadi tempat warga berkumpul disaat sore untuk berolahraga, dan di hari minggu ada pedagang pasar yang menjual burung,”katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan memperketat pemberlakuan PPKM mikro dan melockdown dua RW di wilayah Kelurahan Curug Kulon. 

“Kami akan memperketat pengawasan  PPKM Mikro, karena kita ingin melihat bahwa yang terkait dengan penularan Covid-19 lebih dicegah lagi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan memperketat PPKM Mikro paling tidak di kecamatan ada ruang-ruang untuk memfokuskan isolasi terhadap warga di lingkungan terdekat.

“Alhamdulillah kita akan sosialisasikan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah tersebut dan sekarang alun-alun sudah sepi, dan pedagang pasar burungpun mereka sangat memahami sudah dua minggu ini mereka tidak berjualan,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...