Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Pandeglang Tetap Gelar MTQ Meski Masih Pandemi, Peserta Harus Perhatikan Ini

Published

on

Kendaraan Hias Kafilah Pandeglang di MTQ Banten

Salah satu kendaraan hias milik kafilah Pandeglang meramaikan pawai taaruf MTQ Banten 2017. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, tetap akan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2021 tingkat Kabupaten meski masih pandemi COVID-19.

Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pandeglang Hadizt Muntaha mengatakan, pelaksanaan MTQ pada tahun ini digelar Agustus di Kecamatan Carita.

Muntataha memastikan, pelaksanaan MTQ tetap mengedepakan protokol kesehatan COVID-19. Seperti, pembukaan peserta dibatasi, tiap kecamatan diwakili satu orang dan jam pelaksanaan masing-masing venue diatur, tidak tampil secara berbarengan.

“Mengingat penyelenggaraan MTQ kali ini dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19, tentu panitia akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana teknis kegiatanya para peserta akan kami batasi,” katanya, Jumat 18 Juni 2021.

BACA :  Awas! Pondasi Jembatan Tanah Gocap Longsor

Sementara untuk jenis perlombaan yang dipertandingkan, Muntaha menjelaskan, pada MTQ 2021, ada 5 cabang 9 golongan dan pelaksanaanya akan digelar 2-5 Agustus 2021.

“Kami tidak membolehkan penonon masuk ke areal MTQ,” tandasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan pelaksanaan MTQ tahun ini tetap akan dilaksanakan, karena sudah menjadi agenda rutin pemerintah daerah, tetapi pelaksanaanya disesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19.

“Teknis kegiatanya sudah kita atur, tidak ada mobilisasi masa, tidak ada pawai dan peserta yang hadir kita batasi, dan tentu saja penerapan protokol kesehatan diperketat,“ tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler