Connect with us

Berita Terbaru

Gawat! Pasien COVID-19 Membludak, Ruang Penanganan di RSUD Berkah Pandeglang Penuh

Published

on

Ruang penanganan pasien COVID-19 di RSUD Berkah Pandeglang penuh. Foto ilustrasi: FK UPH memberikan pembekalan khusus penanganan pasien Covid-19 kepada relawan medis. (Dok. FK UPH)

Pandeglang – Ruangan untuk penanganan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang dinyatakan penuh, menyusul membludaknya pasien COVID-19 yang tengah ditangani di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr Kodiat Juarsa mengungkapkan, saat ini ruangan isolasi pasien COVID-19 di RSUD Berkah penuh, lantaran banyak pasien yang tengah menjalani isolasi atau perawatan.

“Ada sebanyak 6 orang tekanan negatif, 4 orang isolasi biasa dan 4 orang lagi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) COVID-19,” ungkapnya, Jumat 18 Juni 2021.

BACA :  Duh, DLH Pandeglang Tak Bisa Berbuat Banyak soal Sampah di Pesisir Pantai Teluk

Saat ditanya bagaimana jika ada pasien COVID-19 yang perlu ditangani di RSUD Berkah, ia mengaku akan melakukan penambahan ruangan.

“Namun, ia harus melihat dulu ruangan mana yang bisa dipakai. Sementara pasien lain yang bukan pasien COVID-19 juga banyak,” katanya.

Dikatakannya lagi, selain ruangan yang terbatas tenaga kesehatan yang piket di ruang yang khusus itu saat ini empat shift, padahal umumnya hanya tiga shift.

Hal itu dikarenakan nakes yang memberikan pelayanan dengan menggunakan baju APD itu memerlukan energi yang penuh juga.

“Kakau masalah penambahan ruangan untuk pasien COVID-19 sifatnya dinamis ya, karena melihat pasien yang lain juga banyak dan ruangan mana yang nantinya bisa dipakai unuk penambahan ruangan khusus,” ujarnya.

BACA :  Ratusan Miras yang Dibawa Penumpang dari Singapura Dimusnahkan Bea Cukai Soetta

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler