Connect with us

Berita Terbaru

Keren Nih, Kecil- kecil Dua Pelajar SMPN 13 Kota Tangerang Sudah Berkontribusi untuk Lingkungan, Seperti Apa?

Published

on

Pengumuman juara Festival Lingkungan Astra ke-5. (Istimewa)

Tangerang- Prestasi membanggakan ditorehkan dua pelajar SMP Negeri 13 Kota Tangerang. Adalah Rayya Ashareksa Ankawijaya siswi kelas 7I dan Diffa Aulia Widiananda siswi kelas 7C.

Ya, diusianya yang masih belia Rayya dan Diffa berhasil menjadi juara dalam Festival Lingkungan Astra 2021.

Rayya berhasil menjadi juara 1 di kategori Penyuluhan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik Tingkat SMP dan Diffa meraih 3 terbaik di kategori Games Petualangan Gen Hijau tingkat SMP.

“Melalui Festival Lingkungan Astra 2021, Astra mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak bersama-sama melestarikan lingkungan di Indonesia demi keberlanjutan lingkungan hidup,” kata Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Jumat, 18 Juni 2021.

BACA :  1.500 Pohon Ditaman Airnav Indonesia dan 'Bangsa Suci' di Cisadane

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Tangerang Ade Heriana mengaku bangga dan senang dengan prestasi yang diraih dua siswinya di festival lingkungan tingkat nasioal yang digelar Astra.

Ade juga berharap prestasi yang diraih kedua siswi tersebut bisa memotivasi siswa-siswi lainnya untuk bisa meraih prestasi lainya.

“Kami sangat senang walau di masa pandemi COVID-19 ini, pelajar SMP Negeri 13 Kota Tangerang masih bisa meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Ade.   

“Kami yakin dengan komitmen bersama untuk mengurangi sampah plastik maka kelestarian lingkungan bisa tercipta,”timpal Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Tangerang Bidang Kesiswaan, Sulastri Cita.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Lokasi Longsor Lebak Seureuh Sepi, Bangkai Mobil belum Dievakuasi



Terpopuler