Connect with us

Berita Terbaru

Pengemudi Bisa Lakukan Hal Ini ketika Tiba-tiba Muncul Serangan Jantung

Published

on

Serangan jantung bisa terjadi kapan saja termasuk saat mengemudikan mobil. FOTO ILUSTRASI: Dok. Auto2000.

Tangerang – Serangan jantung dapat terjadi kapan saja, termasuk ketika Anda sedang mengemudikan mobil di jalanan.

Kondisi ini jelas sangat berbahaya. Pengemudi yang terkena serangan jantung dapat kehilangan kendali atas mobil yang dikemudikannya.

Auto2000 memberikan tips ringan untuk mencegah risiko terkena serangan jantung ketika AutoFamily mengemudi mobil di jalan. Berikut ulasannya:

1. Pastikan Cukup Istirahat

Istirahat sangat penting untuk menjaga stamina tubuh agar tetap bugar dalam beraktivitas. Pasalnya, mengemudi mobil merupakan kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran.

Oleh sebab itu, AutoFamily harus sudah beristirahat yang cukup minimal 6 jam di malam hari sebelum mengemudi esok harinya.

BACA :  Kena Banjir, Wali Kota Serang Minta Warga Tak Bangun Rumah Dekat Sungai

Selain itu, bagi yang mengemudi dalam jangka waktu lama, pastikan selalu istirahat setiap 2 jam sekali untuk mengembalikan stamina tubuh. Meskipun merasa kuat, jangan paksakan diri untuk tetap berada di balik kemudi.

2. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Sebaiknya AutoFamily mengatur pola makan yang sehat dan kaya gizi guna menjaga kondisi tubuh di tengah aktivitas yang tinggi.

Hindari minuman mengandung soda atau kafein saat ingin mengemudi atau ketika beristirahat di sela mengemudi karena dapat memacu kerja jantung. Perbanyak minum air putih untuk menjaga kebugaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.

3. Menjaga Emosi saat Mengemudi

Hal sepele yang sering diabaikan saat mengemudi mobil adalah mengendalikan emosi. Akibat tidak dapat mengontrol emosi, AutoFamily tanpa sadar akan berlaku agresif.

BACA :  Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembobol Rumah di Pandeglang

Semakin agresif saat mengemudi, maka akan semakin tinggi adrenalin dan tanpa sadar akan semakin cepat irama jantung bekerja sebelum akhirnya timbul serangan jantung.

Selalu berusaha setenang mungkin saat berkendara dan jangan mudah terpancing emosi ketika menemukan hal yang menyebalkan di jalan.

Tidak hanya serangan jantung, kegagalan mengendalikan emosi juga dapat memicu tindak kekerasan dan kecelakaan di jalan.

4. Jagalah Kondisi Mobil

Kondisi-kondisi tak terduga kerap memancing emosi. Misal ketika AutoFamily terjebak macet dan tiba-tiba mesin mobil mati, padahal di saat bersamaan ada keperluan penting yang tidak bisa ditunda.

Contoh lainnya, saat di siang hari yang panas dan terik, AC mobil AutoFamily tidak dingin. Kondisi tidak terduga tersebut dapat memancing emosi yang pada akhirnya berpotensi memicu masalah pada jantung.

BACA :  Pemkot Tangerang dan AP II Teken Kontrak Penyediaan Air Bersih

Makanya, mobil harus selalu dalam kondisi prima dengan melaksanakan servis berkala di bengkel Auto2000 atau memanggil petugas THS – Auto2000 Home Service.

“Serangan jantung dapat terjadi kapan saja tanpa memandang waktu dan tempat, bahkan ketika mengemudi mobil. Oleh sebab itu, AutoFamily harus menjaga kondisi tubuh untuk mencegah serangan jantung, termasuk menjaga kondisi mobil supaya bebas masalah yang dapat memancing emosi di jalan,” kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000, Sabtu, 19 Juni 2021 seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

“Segera manfaatkan Program THS BTS – Booking THS Saja untuk servis berkala yang bebas stres dan memperoleh bonus oli TMO gratis hanya di Auto2000 Digiroom,” sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler