Connect with us

Berita Terbaru

Puskesmas Sobang Ditutup, Tenaga Kesehatan di Pandeglang yang Terpapar COVID-19 Terus Bertambah

Published

on

Tenaga kesehatan di Pandeglang yang terpapar COVID-19 terus bertambah. Foto Ilustrasi: Kumparan.com.

Pandeglang – Tenaga Kesehatan atau Nakes di Kabupaten Pandeglang yang terpapar COVID-19 terus bertambah.

Kekinian, lima tenaga kesehatan di Pandeglang terdiri perawat dan bidan yang bertugas di Puskesmas Sobang dinyatakan positif COVID-19.

“Ya, total ada lima petugas kami yang terpapar. Itu bidan sama perawat,” kata Kepala Puskesmas Sobang, Agus Surya,  Minggu, 20 Juni 2021.

Sebelumnya dilaporkan, tiga orang nakes yang bertugas di Puskesmas Saketi dinyatakan positif COVID-19.

Menurut Agus Surya, kelima petugas Puskesmas Sobang itu awalnya mengalami gejala ringan. Begitu diswab, hasilnya menunjukan mereka positif terpapar COVID-19.

BACA :  Indomaret Selaraja Warunggunung Lebak Dibobol Maling

“Di puskesmas kami kan enggak ada rawat inap, mereka ini awalnya gejala ringan. Tadinya dua orang dulu pas minggu kemarin, dan minggu ini nambah lagi tiga sehingga totalnya ada lima sekarang,” katanya.

Untuk langkah pencegahan, lanjut dia, pihaknya menutup sementara layanan di puskesmas pada hari ini untuk sterilisasi ruangan. Kelima nakes yang dinyatakan positif juga sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Layanan ditutup dulu. Untuk trashing sudah kami lakukan. Mudah-mudahan tidak ada penambahan lagi setelah ini,” ujarnya.

Berdasarkan data terakhir, kasus COVID-19 per Minggu, 20 Juni 2021 di Pandeglang dilaporkan terjadi penambahan 7 kasus baru. Total, kasus terkonfirmasi menjadi 2.375 kasus, 2.185 dinyatakan sembuh, 144 masih dirawat dan 46 meninggal dunia.

BACA :  Dinasti Atut Diprediksi Masih Penentu Kekuatan Politik pada Pilkada Banten 2017

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler