Connect with us

Berita Terbaru

Santri Al Hidayah Hilang Digulung Ombak Pantai Karang Seke Lebak

Published

on

Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam. (FOTO: Okezone).

Lebak- Hadi (17) santri Yayasan Al Hidayah, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak hilang digulung ombak Pantai Karang Seke, Sabtu, 19 Juni 2021.

Peristiwa itu terjadi sekitar 16.30 WIB. Kala itu Hadi tengah asyik berenang bersama dengan Kiki di Pantai yang berlokasi di Kampung Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak tersebut.

“Sebelum hilang tenggelam terseret ombak, korban sedang asyik berenang di Pantai Karang Seke, Binuangeun, Kecamatan Wanasalam,” kata Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B (Basarnas) Banten Hairoe Amir, Sabtu, 19 Juni 2021.

“Kalau Kiki bisa diselamatkan sedangkan Hadi tidak karena sudah terlalu jauh dari bibir Pantai Karang Seke,”tambahnya.

BACA :  Berkantor di Tangerang, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Bisa Bantu Pemkab Serang Perbaiki RTLH

Kata Hairoe saat ini petugas gabungan tengah mencari Santri yang diketahui merupakan warga Petir, Kabupaten Serang tersebut.

“Korban Hilang masih d lakukan pencarian oleh warga setempat dengan menggunakan Perahu Nelayan serta tim Gabungan,” katanya.

“Tim dari unit siaga Pos SAR Malingping sudah tiba di lokasi untuk bersama – sama melaksanan pencarian korban,” tambahnya.

Sementara, Ukan Ujang Supandi anggota Balawista lainnya menambahkan, korban hilang merupakan salah satu dari 30 orang rombongan santri Yayasan Al Hidayah

“Sebanyak 2 orang diantaranya terseret ombak dan 1 orang dinyatakan hilang. Dan saat ini tengah dilakukan pencarian oleh Tim Gabungan,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler