Connect with us

Berita Terbaru

BPTP Banten Latih Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang Berwirausaha Bidang Pertanian

Published

on

BPTP Banten memberikan Pelatihan Berwirausaha untuk Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang. (Istimewa)

Serang – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Banten, memberikan pelatihan pertaninan hidroponik pada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Keslas IIA Serang.

Kegiatan yang digelar di gedung PKBM Lapas ini dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural, Kepala BPTP Provinsi Banten, Dr. Ismatul Hidayah dan diikuti oleh 20 orang peserta warga binaan.

Kepala BPTP Banten, Dr. Ismatul Hidayah mengatakan, hidroponik adalah teknik bercocok tanam tanpa menggunakan tanah, solusi lahan minim dengan biaya murah dan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

“Hidroponik juga bisa dijadikan wirausaha atau bisnis, kami berharap apa yang diberikan pada pelatihan ini dapat berguna bagi warga binaan di Lapas,” katanya, Rabu 23 Juni 2021.

BACA :  Gagal Berangkat Umroh, Calon Jemaah Geruduk Garuda Angkasa Mandiri Tangerang

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita berharap, kegiatan pelatihan kemandirian ini dapat menjadikan warga binaan pemasyarakatan bermanfaat, berilmu, berakhlak dan berguna untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

“Pada saat mereka bebas nantinya dan mengembangkan bakat WBP yang mereka miliki sebelumnya dan berguna saat mereka di luar,” ujar Kalapas.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerja Sama antara Lapas kelas IIA Serang BPTP.

Editor : Engkos Kossih



Terpopuler