Connect with us

Berita Terbaru

Cerita Pegawai Imigrasi Kelas 1 Tangerang Dites Swab; Awalnya Takut, Akhirnya Lega

Published

on

Salah satu pegawai Imigrasi Kelas I Tangerang saat menjalani tes swab. (Istimewa)

Tangerang- Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang menggelar  tes swab antigen di halaman kantor, Selasa, 22 Juni 2021. Tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami lonjakan.

Tes swab sendiri bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina. Pesertanya seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang dan PPNPN.

“Awalnya takut sih, tapi lega setelah lihat hasilnya negatif. Terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk tes, semoga kita semua sehat-sehat saja”, ujar Meilina, salah satu pegawai di Kanim Tangerang, Selasa, 22 Juni 2021.
 
Tindakan antisipasi ini dilakukan akibat melonjaknya tingkat penyebaran Covid-19 serta merupakan bentuk komitmen  dari Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang untuk terus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pegawai, PPNPN  serta masyarakat yang melakukan layanan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

BACA :  Kembali Menjabat Wali Kota Tangerang, Ruang Publik dan Pelayanan Jadi Perhatian Arief

“Kegiatan swab antigen ini dilakukan secara periodik dengan tujuan dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan mencegah timbulnya cluster perkantoran” ,ungkap Felucia Sengky Ratna selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Swab antigen merupakan salah satu cara untuk mendeteksi adanya materi genetik atau protein spesifik dari Virus Sars CoV-2.

Untuk menjamin keamanannya, pemeriksaan rapid test antigen harus dilakukan oleh tenaga kesehatan yang mempunyai kompetensi, berasal dari fasilitas pelayanan kesehatan serta menggunakan standar operasional yang diyakini tenaga kesehatan.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler