Connect with us

Berita Terbaru

Gawat! Tiga RS Rujukan Covid-19 di Cilegon Penuh; Pasien Tambahan Digeser ke Jakarta

Published

on

RSKM Cilegon membuka layanan medical screening Covid-19. (Istimewa)

Cilegon- Tiga Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Cilegon dilaporkan penuh. Masing-masing Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan Rumah Sakit Kurnia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani mengatakan sampai saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit rujukan kini mencapai 108 persen. Artinya, sudah tidak ada lagi ruang untuk perawatan pasien covid-19 di Kota Cilegon yang memiliki gejala. 

“Selain rumah sakit yang digunakan untuk orang positif covid-19 yang bergejala, Tempat isolasi mandiri yang kami sediakan yaitu Trans Hotel juga penuh,”kata Dana, Rabu, 23 Juni 2021.

BACA :  Kurir Narkoba di Serang Ditangkap, 0,7 Gram Sabu Diamankan

Jika terdapat pasien covid tambahan dan belum mendapatkan ruang perawatan, kata Dana pihaknya bakal merujuk pasien tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten dan beberapa rumah sakit di Jakarta.

“Kami juga berkomunikasi dengan Pemprov dan beberapa daerah tetangga untuk merujuk pasien covid-19,”bebernya.

Untuk mengatasi lonjakan pihaknya pula meminta kepada 3 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 untuk menambah kapasitas BOR. Dimana saat ini di ketahui kapasitas pasien covid-19 di RSUD Cilegon 21 tempat tidur, RSKM 70 tempat tidur dan RS Kurnia 10 tempat tidur.

“Kami sudah meminta ke semua rumah sakit untuk menambah kapasitas bed pasien covid-19,”tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini kasus covid-19 di Kota Cilegon mencapai 450 orang yang dirawat, 5.999 orang sembuh dan 205 orang meninggal dunia.

BACA :  Kurdi Matin: Mathla'ul Anwar sebagai Cikal Bakal dan Pilar bagi Banten

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler