Connect with us

Berita Terbaru

Ponpes Nurul Hidayah Karangtanjung Pandeglang Ludes Terbakar, Warga Padamkan Api Dengan Alat Seadanya

Published

on

Ponpes Nurul Hidayah Karangtanjung Pandeglang Ludes Terbakar (Istimewa)

Pandeglang – Bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah di Kampung Legok RT/RW 04/03, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 10.45 WIB, Selasa 22 Juni 2021.

Persitiwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kondisi bangunan Ponpes dan barang-barang milik para santri ludes terbakar, sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

Ketua Taruna Siaga Becana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana membenarkan peristiwa terjadinya kebakaran yang melanda satu unit bangunan semi permanen milik Ponpes Nurul Hidayah.

“Benar, yang kebakaran itu Ponpes milik Ustad Muhidin yang diisi oleh 12 orang santri. Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” ungkapnya.

BACA :  Penerapan 'Smart City' Perpendek Jalur Birokrasi

Lantaran bangunannya semi permanen kata Ade, maka upaya pemadaman yang dilakukan warga dan para santri tak mampu memadamkan api tersebut. Sehingga api menjalar dengan cepat hingga seluruh bangunan ludes.

“Kata warga walau sudah berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya, namun apinya sangat cepat merambat hingga bangunan tak bisa diselamatkan,” katanya.

Bahkan lanjut dia, pihak pemadam kebakaran pun sempat datang untuk memadamkan api. Namun api sudah menipis setelah bahan bagunan sudah ludes terbakar.

“Kami kesana bersama para pihak lainnya tinggal hanya baranya saja. Namun kami melakukan evakuasi atau membantu membereskan sisa-sisa kebakaran,” ujarnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler