Connect with us

Berita Terbaru

Server PPDB SMA di Banten Setiap Tahun Error, HMI Sebut Pemprov Tak Pernah Belajar dari Pengalaman

Published

on

FOTO Tangkap Layar Website PPDB Banten.

Serang – Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PPDB) SMA/SMK se-Banten telah dimulai sejak 26 Mei 2020 lalu. Namun, sampai saat ini masih banyak orang tua calon siswa yang sulit mengakses situs resmi PPDB online dikarenakan Error dan Sulit di Akses.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Serang, Faisal Dudayef Payumi Padma, menuding Pemerintah Provinsi Banten (Pemprov) tidak mau belajar dari kesalahan tahun sebelumnya, yang dimana kejadian tersebut sering terjadi.

“Ini kan sering terjadi hampir di tiap tahun, Pemprov dalam hal ini Dindikbud seharusnya mampu mengantisipasi hal tersebut, ini ketika kita perhatikan pemprov seolah-olah tidak mau belajar dari pengalaman,” kata Faisal

BACA :  3 Ribu Petugas Disiapkan Polda Banten Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Potensi kebanjiran pengunjung di dalam website ini seharusnya sudah diantisipasi oleh Dindikbud Banten agar tidak berulang kali terjadi.

“Kalau tiap tahun terus terjadi seperti ini sama saja kita jatuh dalam lubang yang sama, bahkan lebih buruk, Pemprov segera berbenah, evaluasi dan segera lakukan mitigasi mengingat waktu pendaftaran sangat sempit,” ujarnya.

Diketahui eror nya website PPDB ini pada hari pertama pendaftaran PPDB tingkat SMA di provinsi Banten. Sejak dibuka Senin, 21 Juni 2021, pada pukul 00.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB sejumlah orang tua masih belum bisa melakukan pendaftaran bagi anaknya.

Server down adalah kegagalan sebuah sistem, dimana server mengalami sebuah kegagalan. Hal tersebut terjadi pada website ppdbmandiri.bantenprov.go.id

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Vaksin Efektif Menghentikan Penyebaran Infeksi Penyakit Menular



Terpopuler