Targetkan 800 Ribu, Baru 34 Ribu Warga Pandeglang yang Sudah Divaksin COVID-19

Date:

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memantau vaksinasi massal di Panimbang. Irna menyebut, dari target 800 ribu warga, baru 34 ribu warga Pandeglang yang telah divaksinasi. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sebanyak 34 ribu warga Kabupaten Pandeglang terdiri dari tenaga kesehatan, guru, lansia dan pelayanan publik lainnya telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang sendiri menargetkan 800 ribu warga bisa menjalani vaksinasi untuk mencegah semakin meluasnya COVID-19.

“Dari 800 ribu masyarakat yang harus divaksin baru 34 ribu yang sudah disuntik vaksin, mulai dari pelayan publik, nakes, guru, lansia,” ungkap Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menghadiri acara vaksinasi masal Polres Pandeglang, di Kecamatan Panimbang, Kamis 24 Juni 2021.

Dikatakan Irna, Pemkab Pandeglang juga akan kembali melakukan vaksinasi masaal dengan target sebanyak 15 ribu orang pada 29 Juni 2021 nanti.

“Vaksinasi massal akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni mendatang. Sekarang sudah diawali oleh Polri dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-75,” katanya.

Bupati perempuan itu meyakini, dengan vaksinasi akan membuat kekebalan tubuh meningkat, sehingga jika terpapar pun dapat meminimalisir kesakitan berlebih. 

“Vaksin tidak menjamin kita tidak tertular, namun jika sudah divaksin, tubuh kita bisa memiliki anti bodi,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi menuturkan, vaksinasi massal yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bayangkara ke-75 ini menargetkan kurang lebih 2.000 orang. 

“Kemarin di Polres Pandeglang sebanyak 460 orang, dan sekarang di Kecamatan Panimbang 1.540 orang,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...