Connect with us

Berita Utama

Tungku Peleburan Baja di Kab. Tangerang Meledak Hebat; Tiga Orang Luka-luka

Published

on

Unit Khusus Inafis Dari Polresta Tangerang Saat Mendatangi PT SMS Steel. (BantenHits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Tungku peleburan baja milik PT. SMS Steel yang berlokasi di kawasan Olex, Kampung Kaluwung RT 10 RW 04, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, meledak pada Jumat siang, 25 Juni 2021 sekira pukul 14.10 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab ledakan. Namun, suara dentuman terdengar hingga radius satu kilometer dan menyebabkan kaca-kaca di sekitar area pabrik pecah.

Tiga orang karyawan dilaporkan mengalami luka-luka atas insiden tersebut.

“Kejadiannya sekitar jam 14.10 WIB,  suara ledakannya kencang banget terdengar sampai radius satu kilometer. Bahkan, getarannya sampai terasa ke rumah-rumah warga,” Kata salah seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya kepada wartawan BantenHits.com

BACA :  Sepotong Kenangan dan Ancaman Nyata Bencana Lingkungan di Sungai Ciujung

Menurut penuturannya, insiden ledakan di PT. SMS Steel bukan baru kali ini terjadi. Beberapa waktu lalu, peristiwa serupa juga pernah terjadi namun pihak perusahaan selalu menutupi kejadiannya.

“Dulu pernah juga terjadi ledakan kaya gini ada korban juga tapi pihak perusahaan selalu  menutupi,” Akunya

Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriyadi saat dihubungi membenarkan peristiwa ledakan di pabrik peleburan baja tersebut.

Namun, dirinya mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih detail karena masih menunggu hasil penyelidikan penyebab ledakan terjadi.

“Anggota sedang di TKP (tempat kejadian perkara. Info sementara ledakan terjadi karena ada benda yang masuk tungku yang nenimbulkan ledakan. Kerusakan hanya pada kaca-kaca, tiga orang luka-luka tapi tidak ada korban jiwa,” Terangnya

BACA :  Terungkap, Mayat Pria Berbaju Hitam yang Ditemukan Mengambang di¬†Sungai Peucang Pari Cijaku Seorang ODGJ

Hingga berita ini ditulis wartawan BantenHits.com masih berupaya meminta konfirmasi dari manajemen PT SMS Steel.

Ketika didatangi ke lokasi wartawan tidak diperkenankan masuk untuk bertemu dengan pihak perusahaan oleh petugas keamanan.

Namun, unit khusus Inafis dari kepolisian Polresta Tangerang terlihat datang ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler