Connect with us

Berita Terbaru

Angin Puting Beliung Hantam Dua Kampung di Pandeglang, 65 Rumah Rusak

Published

on

Rumah salah satu korban puting beliung di Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang. (Ist)

Pandeglang – Puluhan rumah di Kampung Soge dan Kebon, Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, rusak dihantam angin puting beliung, Sabtu 26 Juni 2021.

Kepala Desa Panimbangjaya, Mulyadi membenarkan, ada puluhan rumah warganya dilanda bencana angin puting beliung. Kejadian itu terjadi pada pukul 15:30 WIB saat ada hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Saat ini juga kami maaih melakukan penanganan bersama Tagana, pihak PLN serta warga sekitar,” katanya.

Data yang diterima dari Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang, di Kampung Kebon ada 25 rumah yang rusak, sedangkan di Kampung Soge ada 40 rumah.

BACA :  Polisi Dalami Aliran Uang Pungli di KSOP Banten

“Total ada 65 rumah yang rusak di dua Kampung tersebut. Kami sudah melakukan evakuasi,” kata Korwil Tagana Pandeglang, Ely Supriadi.

Kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa bervariasi. Hasil pendataan, ada yang mengalami rusak ringan hingga berat. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, rumah yang rusak mulai dari rusak ringan dan ada juga yang rusak berat. Warga juga ada yang mengungsi ke rumah tetangga dan keluarganya,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler