Connect with us

Berita Terbaru

Tambak Udang Tak Berizin Milik CV Mitra Abyaksa Wisesa di Panimbang Resmi Ditutup

Published

on

Lokasi Pembangunan Tambak Udang di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang resmi menutup tambak udang milik CV. Mitra Abyaksa Wisesa di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Pandeglang, Johanes Waluyo mengatakan, sebelum melakukan penutupan Pemkab Pandeglang tiga kali memberikan surat peringatan penghentian pembangunan tambak yang tak berizin tersebut.

Namun kata Johanes, pihak tambak udang tidak mengindahkan peringatan tersebut dan terus melakukan pembangunan. Sehingga Satpol PP terpaksa melakukan penutupan untuk sementara waktu.

“(Tambak udang) sudah kami tutup kemarin (Jumat). Satpol PP juga telah memasang spanduk dengan tulisan bahwa tambak udang ditutup sementara,” kata Johanes, Sabtu 26 Juni 2021.

BACA :  FSPP Sindir Anggota DPRD Pandeglang yang Tolak Program Jagung

Menurut Johanes, penutupan ini disaksikan oleh Camat Panimbang, Kosasih dan pemilik CV. Mitra Abyaksa Wisesa, Sigit. Penutupan itu juga disepakati oleh pemilik tambak.

“Kami juga membuat berita acara penutupan tambak, yang ditanda tangani pemilik tambak udang (Sigit), bahwa perusahaan bersedia menghentikan sementara pembangunan tambak sampai izin tambaknya keluar,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Pandeglang, Erik Widiaswara mengakui, jika tambak udang tersebut tidak memiliki izin. Karena sejauh ini pihaknya masih melakukan kajian, terutama soal tata ruang.

“Iya kami masih mengkaji dari peruntukan sama lokasinya. Terutama dari sudut pandang tata ruang,” kata Erik kepada wartawan, Kamis 22 April 2021.

Editor : Fariz Abdullah

BACA :  Pemuda yang Rusak Motor dan Ancam Warga di Cilegon Residivis Kasus Pemerkosaan



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler