Tambak Udang Tak Berizin Milik CV Mitra Abyaksa Wisesa di Panimbang Resmi Ditutup

Date:

Lokasi Pembangunan Tambak Udang di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang resmi menutup tambak udang milik CV. Mitra Abyaksa Wisesa di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Pandeglang, Johanes Waluyo mengatakan, sebelum melakukan penutupan Pemkab Pandeglang tiga kali memberikan surat peringatan penghentian pembangunan tambak yang tak berizin tersebut.

Namun kata Johanes, pihak tambak udang tidak mengindahkan peringatan tersebut dan terus melakukan pembangunan. Sehingga Satpol PP terpaksa melakukan penutupan untuk sementara waktu.

“(Tambak udang) sudah kami tutup kemarin (Jumat). Satpol PP juga telah memasang spanduk dengan tulisan bahwa tambak udang ditutup sementara,” kata Johanes, Sabtu 26 Juni 2021.

Menurut Johanes, penutupan ini disaksikan oleh Camat Panimbang, Kosasih dan pemilik CV. Mitra Abyaksa Wisesa, Sigit. Penutupan itu juga disepakati oleh pemilik tambak.

“Kami juga membuat berita acara penutupan tambak, yang ditanda tangani pemilik tambak udang (Sigit), bahwa perusahaan bersedia menghentikan sementara pembangunan tambak sampai izin tambaknya keluar,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Pandeglang, Erik Widiaswara mengakui, jika tambak udang tersebut tidak memiliki izin. Karena sejauh ini pihaknya masih melakukan kajian, terutama soal tata ruang.

“Iya kami masih mengkaji dari peruntukan sama lokasinya. Terutama dari sudut pandang tata ruang,” kata Erik kepada wartawan, Kamis 22 April 2021.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...