Connect with us

Berita Terbaru

COVID-19 Lagi Gila-gilanya, Pilkades Serentak di Pandeglang Tetap Digelar 18 Juli 2021

Published

on

Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Pilkades (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 207 Desa di Kabupaten Pandeglang tetap digelar tanggal 18 Juli 2021, meski kondisi pandemi COVID-19 lagi gila-gilanya.

Diketahui Kabupaten Pandeglang tak masuk zona merah, seperti Kabupaten Tangerang yang terpaksa menunda Pilkades di 77 desa karena naik status menjadi zona merah.

“Memang di Kabupaten Tangerang Pilkades ditunda. Karena di wilayah itu kasus COVID-19 ada lonjakan, karena masuknya zona merah. Itupun Tangerang juga mundurnya ke tanggal 18 Juli,” kata Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan, Senin 28 Juni 2021.

Doni mengatakan, tahapan Pilkades di Pandeglang sedang berjalan, sebab kondisi wilayah Pandeglang masih zona oranye COVID-19.

BACA :  Zaki Resmi Jadi Bupati

Status ini membuat DPMPD enggan menunda Pilkades, terkecuali ada pemberitahuan dari Kemendagri untuk penundaan pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Itu pun kami harus membahas kembali dengan Muspida Pandeglang. Karena yang memutuskan itu bukan sepihak, tapi harus ada keputusan bersama,” katanya.

Doni mengklaim, sejauh ini tahapan Pilkades masih berjalan lancar, bahkan pada proses tes seleksi bakal calon kades di tiap Kecamatan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Para panitia Pilkades di tiap kecamatan yang melaksanakan tes bakal calon juga menerapkan prokes dengan maksimal. Ditambah Pandeglang masih zona oranye, jadi dimungkinkan Pilkades akan tetap digelar 18 Juli,” tegasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler