Malam-malam Kronjo Mencekam, Pria Ditembak Mati Usai Ngamuk ke Warga dan Polisi

Date:

FOTO Tangkap Layar Video warga saat berada di TKP penembakan mati seorang pria di Kronjo.

Tangerang- Seorang pria ditembak mati oleh kepolisian dari Polsek Kronjo, Polresta Tangerang, pada Minggu malam, 27 Juni 2021. 

Dari informasi yang dihimpun BantenHits.com, diduga pria yang tewas oleh timah panas polisi itu mengalami gangguan jiwa atau ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). 

Ia ditembak lantaran nekat melakukan penyerangan terhadap warga dan polisi menggunakan senjata tajam. 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penembakan tersebut. 

Ia mengungkapkan, kejadian berawal saat polisi dari Polsek Kronjo mendapat laporan dari masyarakat ada ancaman kekerasan menggunakan parang. 

“Kapolsek dan anggota datang ke TKP (tempat kejadian perkara) justru pelaku menantang dan menyerang petugas berseragam lengkap,” Kata Wahyu kepada BantenHits.com, Senin 28 Juni 2021. 

Saat di TKP pelaku juga terlihat ingin menyerang warga menggunakan parang. Bahkan, saat diamankan pelaku yang membawa senjata tajam itu ingin menyerang Kapolsek Kronjo. 

Beruntung, Kapolsek Kronjo masih bisa menghindar hingga akhirnya polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali.

“Namun pelaku tetap menyerang petugas dengan senjata parang karena telah membahayakan keselamatan dan jiwa masyarakat serta kapolsek, pelaku dilumpuhkan oleh anggota,” Tuturnya.

Pelaku kemudian dibawa ke puskesmas kronjo dan dirujuk ke RSUD Balaraja. Setelah sempat mendapatkan perawatan pelaku dinyatakan meninggal dunia. 

“Untuk saat ini polres dan polsek sedang mendalami dan melakukan lidik lebih lanjut apakah yang bersangkutan mempunyai gangguan jiwa atau ODGJ atau stress,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...