Connect with us

Berita Terbaru

Bank bjb Dukung Kemajuan UMKM dan Para Member Boom Motorist

Published

on

Bank bjb menyepakati kerja sama penyaluran kredit kepada para anggota boom motorist yang menjadi mitra PT Rukun Mitra Sejati. (Foto: bankbjb.co.id)

Bandung – Sebagai bentuk dukungan bank bjb dalam memajukan bisnis boom motorist sebagai agen distributor dan para pemilik warung sebagai pelaku usaha UMKM, Bank bjb melakukan kerjasama kemitraan dalam penyaluran kredit kepada para anggota boom motorist yang menjadi mitra PT Rukun Mitra Sejati dan PT Langgeng Hidup Lancar.

Kerjasama kemitraan ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi dibidang ritel dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, kerjasama kemitraan ini sangat penting bagi kedua belah pihak, terutama para boom motorist yang berkerja menjalankan fungsi serupa reseller dengan menghubungkan distributor besar dan toko pengecer kecil dengan mengantarkan barang-barang menggunakan sepeda motor.

BACA :  Selembar Surat Ungkap Penyebab Wanita Muda di Penancangan Nekat Bunuh Diri di Dalam Kamar

“Reseller sepeda motor membantu distributor besar dengan mendistribusikan produk ke toko yang sulit dijangkau dan terpencil. Dimana mereka para reseller atau yang dikenal sebagai member boom motorist akan mendapatkan keuntungan dari margin penjualan harian mereka,” ungkapnya.

Selain itu, Pola kemitraan bjb lainnya yang mampu menggerakan perekonomian nasional adalah kerja sama dengan PT. Paskomnas Indonesia atau Pasar Komoditi Nasional Paskomnas Indonesia. Kerja sama yang dilakukan adalah pengajuan permodalan untuk pedagang di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang.

Paskomnas adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan jaringan Pasar Induk yang bertujuan mengembangkan jalur distribusi nasional komoditi pangan yang berkesinambungan dari sentra produksi hingga pusat distribusi.

BACA :  Heboh Pria Misterius Mondar-mandir di Dermaga 2 Pelabuhan Merak Lalu Nyebur ke Laut

Infrastruktur utama Paskomnas berupa pasar induk berposisi di kota besar, yang berfungsi sebagai media dalam pembentukan harga secara nasional.

“Saat ini, Paskomnas menjadi pengelola bagi 3 pasar Induk dengan lebih dari 1.000 pedagang yang bernaung di bawahnya,” tutupnya.

Editor : Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler