Connect with us

Berita Terbaru

Ogah Kena Corona, Warga Patia Pandeglang Antusias Ikuti Vaksinasi

Published

on

Salah satu warga di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang saat disuntik vaksin. Warga terlihat antusias menjalani vaksinasi.(BantenHits.com/Samsul Fatoni).

Pandeglang – Masyarakat di wilayah Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, antusias mengikuti suntik vaksin yang digelar secara serentak di Kabupaten Pandeglang, Selasa 29 Juni 2021.

Tingginya partisipasi warga di wilayah Patia tersebut, karena kesadaran masyarakat yang ingin mencegah COVID-19 melalui ikhtiar vaksinasi.

Kepala Puskesmas Patia, Pandeglang, Sri Rizki mengungkapkan, masyarakat Patia sangat antusias mengikuti program vaksinisasi yang digelar secara serentak di Pandeglang. Sebab kata dia, dari target 500 orang suntik vaksin, tidak mesti membutuhkan waktu berhari – hari.

“Sepertinya tidak akan sampai satu hari, karena warga cukup antusias datang ke lokasi vaksinisasi,” ungkap Sri saat ditemui di lokasi vaksinisasi masal di Kantor Desa Surianen, Selasa 29 Juni 2021.

BACA :  Ditipu Pria Berkaos Merah, Ojek Pangkalan di Citeras Lemes Tiga Kali Kehilangan Motor

Dikatakannya, untuk lokasi vaksinisasi masal yang dilakukannya tersebut tersebar di tiap desa, dengan kapasitas peserta dalam satu lokasi itu 50 orang. Hal itu dilakukan, juga untuk menghindari kerumunan orang.

“Sengaja lokasi vaksinisasi kami sebar di tiap desa. Selain untuk memudahkan warga juga untuk menghindari terjadinya kerumunan,” katanya.

Diakuinya, beberapa pekan lalu juga kegiatan vaksinisasi dengan target 600 orang itu cukup diminati masyarakat. Karena target sebanyak itu dalam waktu satu hari tercapai, lantaran antusiasnya warga untuk disuntik vaksin.

“Mesksi demikian, saya sarankan warga tetap menjaga protokol kesehatan dalam aktivitas kesehariannya walaupun sudah disuntik vaksin,” sarannya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Surianen, Buang mengaku, lokasi vaksinisasi yang dilakukn di Kantor desanya digabung dengan desa yang lain. Sehingga target pesertanya sebanyak 100 orang.

BACA :  Paket Sembako Gratis Dibagikan di Tangsel

Namun, karena antusias warga datang untuk disuntik vaksin, target 100 orang itu hanya beberapa jam saja sudah selesai.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias, karena hal ini salah satu upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19, meskipun kasus sebaran COVID-19 di desanya tidak terlalu menghawatirkan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler