Dinkes Pandeglang Terget 15 Ribu Dosis Vaksin COVID-19 Disuntikan Dalam 6 Hari

Date:

Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pandeglang. (Samsul Fatoni/BantenHits)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menargetkan 15 ribu dosis vaksin dapar disuntikan kepada masyarakat selama 6 hari. Untuk itu Dinkes Pandeglang, melakukan vaksinasi massal di 36 Puskesmas dan sejumlah fasilitas kesehatan.

Vaksinisas masal yang dilakukan sejak tanggal 29 Juni 4 Juli 2021 ini adalah upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin mengganas.

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengungkapkan, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dosis pertama ini dilakukan secara serentak, dan lokasinya tersebar di seluruh kecamatan di Pandeglang, yang terdiri dari 49 Posyankes, 36 Puskesmas, 11 klinik dan 3 Rumah Sakit.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dosis pertama akan dilaksanakan dari tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2021. Maka dari itu kami sarankan kepada masyarakat yang ingin divaksin segera datang ke tempat pelaksanaan vaksin yang telah disediakan,” ungkapnya, Kamis 1 Juli 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinisasi tersebut, ia melihat animo masyarakat sangat tingggi Terbukti banyak masyarakat di beberapa Kecamatan yang turut serta divaksinasi.

“Kami menargetkan sehari ini 500 jiwa yang disuntik Vaksin. Namun yang kami lihat rata – rata sudah melebihi target yang telah ditentukan. Artinya ini salah satu bukti tingginya animo maayarakat ingin divaksin,” katanya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, program vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Diakuinya, program vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat Pandeglang, pemerintah daerah mendapatkan distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemprov Banten sebanyak 15 ribu dosis.

“Kami berharap program vaksinasi ini bisa tercapai secara bertahap, karena Pemerintah daerah menargetkan pada akhir desember nanti, masyarakat Pandeglang yang divaksin mencapai 800 ribu jiwa,” tuturnya.

Editor : Engkos Kosasih

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...