Connect with us

Berita Terbaru

Gagal Masuk Sekolah Negeri? Pelajar di Kota Tangerang Dapat Uang Rp1 Juta

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin. (BantenHits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyiapkan dana subsidi untuk peserta didik yang gagal mendapat sekolah negeri. Besarannya Rp1 Juta.

Uang tersebut diberikan sebagai modal untuk siswa masuk ke sekolah swasta di tengah pandemi covid-19.

“Bagi siswa yang tidak masuk sekolah negeri, mereka bisa masuk ke sekolah swasta dengan yang namanya uang pangkal,” kata Kepala Disdik Kota Tangerang, Jamaluddin, Kamis, 1Juli 2021

Jamaluddin mengatakan, subsidi uang pangkal di peruntukan bagi siswa dari kalangan keluarga kurang mampu. Syaratnya, siswa tersebut harus masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dipadankan dengan data siswa pada PPDB dan data bantuan sosial.

BACA :  Banyak Anak Disabilitas di Banten Putus Sekolah, Akademisi Singgung soal Pendidikan Inklusif

“artinya calon peserta didik harus masuk kedalam data base di Dinas Sosial. Saat ini kita mengacu dan mempertimbangkan dari data itu (DTKS),” katanya.

Jamaluddin menjelaskan, bantuan subsidi tersebut sama halnya seperti tahun lalu itu anggarannya bakal disiapakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021. Untuk besarannya, Disdik Kota Tangerang memastikan sebesar Rp1 juta.

“Artinya ini sudah disiapkan, InsyaAllah di anggaran perubahan. Untuk beserannya kurang lebih Rp1 juta,” ucapnya.

Jamaluddin menuturkan, Disdik Kota Tangerang mengutamakan pemberian uang pangkal itu bagus siswa yang masuk ke sekolah swasta yang dikelola pemerintah daerah. Sedangkan untuk sekolah swasta yang dikelola Kementerian Agama masih menunggu.

BACA :  Si Melon Langka Dimana-mana, Hiswana Migas Siapkan Program Ini

“Kita utamakan di SMP swasta yang dikelola pemerintah daerah dulu. Kalau misalnya ada sisa anggaran baru kita dorong ke Kementerian Agama. InsyaAllah semuanya akan kebagian lah,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler