Jagoanya Tak Lolos Seleksi, Ratusan Warga Desa Pasirlancar Demo Panitia Pilkades

Date:

Warga Desa Pasirlancar saat Melakukan Aksi Protes kepada Panitia Pilkades. (Samsul Fatoni/BantenHits)

Pandeglang – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang didemo ratusan warga, Kamis 1 Juli 2021.

Aksi tersebut dipicu dari keputusan panitia yang tidak meloloskan salah satu bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pasirlancar bernama Joni.

Mereka meminta seleksi balon Kades di Desa Pasir Lancar Diulang. Sebab mereka menduga, pihak panitia melakukan kecurangan.

“Kami sangat faham pada kapasitas dan kualitas saudara Joni (Balon Kades). Ia berpendidikan tinggi dan ia pun praktisi pendidikan. Jadi bagi kami kebijakan panitia ini mengada-ada dan tidak murni,” kata tokoh masyarakat Desa Pasirlancar, Karsam.

Warga lainnya, Bayi mengatakan sebagian masyarakat di Desa Pasirlancar mengusung Joni sebagai calon alternatif. Sebab warga menaruh harapan kepadanya untuk dapat memajukan desa yang saat ini masih berstatus desa tertinggal.

“Kami sebagai warga Desa Pasirlancar tentu ingin desa kami ini ada kemajuan dan peningkatan. Saudara Joni adalah sosok yang kami anggap mampu, karena dia pernah menjabat BPD, dia juga merupakan praktisi pendidikan,” tuturnya.

Dia juga menduga, panitia Pilkades di Desa Pasirlancar tidak netral dan terkesan melakukan kecurangan pada Joni.

“Tapi ada yang janggal dari keputusan panitia, maka wajar jika kami menilai bahwa seleksi calon kepala desa ini sarat dengan kecurangan,” ujarnya.

Bantenhits.com, sudah berupaya melakukan konfirmasi pada pihak panitia Pikades di Desa Pasirlancar, namun upaya tersebut tidak ditanggapi.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...