Kapan Lagi! 75 Warga Kab. Tangerang Ini Beruntung Bisa Buat dan Perpanjangan SIM Gratis

Date:

Salah Seorang Warga Yang Mendapat Layanan Perpanjang SIM Gratis Pada HUT Bhayangkara ke-75. (BantenHits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang memberikan pelayanan pembuatan dan perpanjang SIM secara gratis.

Program SIM gratis ini dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021.

Kanit Regident Satlantas Polres Kota Tangerang AKP Riska Tri Arditia mengatakan, pelayanan SIM gratis tersebut khusus diberikan kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dengan jumlah kuota sebanyak 75 orang.

“HUT bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2021 Satlantas Polres Kota Tangerang memberikan SIM gratis sebanyak 75 kuota bekerja sama dengan pihak bank BRI,” Kata AKP Riska kepada BantenHits.com.

Ia menjelaskan, biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam program SIM gratis ini akan dibayarkan oleh pihak bank, baik untuk SIM A dan SIM C, penerbitan baru maupun perpanjangan.

“Kuota 75 itu baik untuk perpanjang maupun pembuatan baru. Jadi kalau kuota sudah terpenuhi maka kita tutup atau pun nanti diteruskan lebih lanjut setelah ada instruksi dari pimpinan,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun persyaratan lain dalam layanan SIM gratis tersebut yakni bagi pemohon yang baru harus membawa eKTP serta keterangan psikologis dan surat kesehatan. Selain itu, pemohon juga harus lulus ujian praktek. 

“Kalau untuk perpanjang cukup membawa SIM yang lama,” Imbuhnya.

Sementara, Ubaydilah (36), warga Balaraja, Kabupaten Tangerang, yang mendapatkan SIM C gratis pada HUT Bhayangkara tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada Satlantas Polres Kota Tangerang.

“Terimakasih kepada Satlantas Polres Kota Tangerang atas layanannya memberikan SIM gratis ini. Saya lahir 1 Juli 1984 bertepatan dengan HUT Bhayangkara, alhamdulillah hari ini bisa memperpanjang SIM C secara gratis,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...