Connect with us

Berita Utama

Mahasiswi di Cilegon Ditangkap Polisi Gara-gara Ngatain Wali Kota Helldy ‘Bloon’

Published

on

Helldy Agustian Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- SR (22) mahasiswa asal Kota Cilegon harus berurusan dengan pihak kepolisian. Bukan tanpa sebab, ia berurusan setelah melontarkan kata-kata tak senonoh kepada Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian di media sosial.

Melalui akun instagramnya @ssrIi_s mengkritik Helldy Agustian dengan mengirimi komentar pada postingan akun @beritacilegon yang tertulis “Helldy kan walikota blo’on wkwkw” pada Selasa (29/6) yang lalu. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang merasa dirugikan dengan komentar netizen di media sosial akhirnya langsung melaporkan akun SR ke Polres Cilegon. 

“Kemarin saya mendengar, melihat secara langsung di instagram ada komentar yang tertulis “Helldy kan walikota blo’on wkwk”, kami melihat bahwa sekarang kan ada UU ITE, makanya kemarin secara langsung kami laporkan,”Ungkap Helldy, Kamis, 1 Juli 2021.

BACA :  Mentan 'Belepotan' Lumpur Tanam Padi pakai Transplanter di Sukadiri Tangerang

Usai memberikan laporan dan tak sampai 24 jam akhirnya petugas kepolisian berhasil menemukan pemilik akun tersebut. Namun, sialnya SR yang merupakan warga Kota Cilegon tidak mengakui perbuatannya.

“Alhamdulillah, yang bersangkutan sudah ada, sudah bertemu, tapi tadi ada pernyataan bahwa itu bukan akunnya yang bersangkutan, artinya di hack ya,”Beber Helldy. 

Helldy menyerahkan sepenuhnya perkara tersebut ke pihak kepolisian. Pasalnya, kata Dia, akun tersebut sudah melanggar pasal 27 ayat 3 UU ITE.

“Jadi itu urusannya kepolisian,” ujarnya.

Helldy menambahkan, jika memang itu real akun milik beliau, pihaknya akan memaafkan. Selain itu, Helldy juga berharap kepada masyarakat Kota Cilegon agar dapat menggunakan IT dengan benar.

BACA :  Mahasiswa Cisimeut Blusukan ke Desa-desa Galang Tanda Tangan Penolakan Bendungan Pasir Kopo

“Semangat membangun ya pasti harus, apalagi kritik-kritik yang membangun. Tapi kalo maunya kritik seperti tadi kan dengan bahasa-bahasa seperti itu, di pasal 27 ayat 3 nya sudah jelas,”tandasnya.

Hingga berita ini publish Bantenhits masih mengupayakan konfirmasi pihak kepolisian dan pemilik akun @ssrIi_s.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler