Connect with us

Berita Terbaru

PDAM Tirta Berkah Kucurkan Dana Rp 3 Miliar untuk Rehabilitasi Pipa Transmisi Cikoromoy dan Labuan

Published

on

ILUSTRASI : Sejumlah pekerja mulai melakukan penggalian tanah untuk perbaikan pipa transmisi Cikoromoy. (Dok.BantenHits)

Pandeglang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang, mengucurkan anggaran sebesar Rp 3 Miliar untuk rehabilitasi pipa transmisi didua lokasi.

Pertama pipa transmisi yang direhab yakni di Cikoromoy sepanjang 942 meter dengan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dan di wilayah Kecamatan Labuan sepanjang 326 meter dengan anggaran sebesar Rp 512 juta.

“Anggaran yang dikeluarkan untuk mengganti pipa transmisi Cikoromoy mencapai Rp 2,5 miliar dan untuk Labuan Rp 512 juta. Pelaksanaan kegiatan diperkirakan pada pekan depan,” kata Kepala Bagian Perencanaan PDAM Tirta Berkah Pandeglang Muksinin, Jumat 2 Juli 2021.

BACA :  Diduga Hilang Kendali, Suzuki Baleno Seruduk Penyebrang Jalan dan Empat Kendaraan di Cilegon

Menurut dia, penggantian pipa dilakukan untuk mengurangi kebocoran. Sebab, saat ini kedua pipa tersebut sering mengalami kebocoran akibat sudah rapuh.

“Penggantian pipa tahun ini melanjutkan pekerjaan penggantian rehabilitasi pipa yang sebelumnya. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengantisipasi kebocoran pipa,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Hendi mengatakan rehab pipa kedua sumber mata air tersebut karena sudah mengalami kebocoran. Sehingga menghambat terhadap penyaluran distribusi air kepada para pelanggan.

“Banyak titik-titik pipa yang sudah bocor. Makanya, pada awal Juli tahun ini pipa di dua lokasi itu diganti dengan pipa baru,” ujarnya.

Diakui Hendi, rehabilitasi pipa transmisi sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan.

BACA :  Bupati Irna Minta Lelang Beres Juni, Kepala ULP: Bisanya Juli

“Kita ingin tidak ada pipa-pipa yang bocor, karena mengganggu kenyamanan pelanggan. Mudah-mudahan setelah pipa diganti dengan yang baru pelayanan distribusi air tidak ada hambatan,” harapnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler