Berkomitmen Dukung PPKM Darurat, Perumdam TKR Akan Setop Pelaksana Proyek yang Abai Prokes

Date:

Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar saat menyerahkan mobil laboratorium PCR ke Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Dok. Humas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang memastikan jajarannya berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa Bali yang diterapkan 3-20 Juli 2021.

Bahkan, sejak awal Pandemi COVID-19 melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Tangerang, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang turut membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memutus penyebaran COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Humas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Yunis saat menyampaikan tanggapan terkait pemberitaan BantenHits.com soal pekerja proyek pemasangan pipa baru Perumdam TKR di wilayah Perumahan Binong Permai yang abaikan prokes.

“Kami sejak awal memiliki komitmen untuk turut memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang,” kata Yunis kepada BantenHits.com, Minggu sore, 4 Juli 2021.

Dody, salah seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Perumdam TKR Kabupaten Tangerang menambahkan, jajarannya sejak awal telah mewanti-wanti pelaksana proyek Perumdam TKR agar senantiasa memerhatikan Keselamatan, Kesehatan dan Kebersihan atau K3 dalam pelaksanaan pekerjaan.

“Terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Kami sejak awal peringatkan pelaksana proyek agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Perumdam TKR, lanjut Dody, tidak segan-segan akan menghentikan proyek di lingkungan Perumdam TKR jika ada pelaksana yang terbukti mengabaikan prokes.

Sumbangkan Mobil Laboratorium PCR

Mobil laboratorium PCR bantuan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang untuk Pemkab Tangerang. (Foto: Dok. Humas Perumdam TKR)

Sebagai bukti komitmen Perumdam TKR Kabupaten Tangerang untuk membantu Pemkab Tangerang memutus penyebaran COVID-19, Perumdam TKR telah menyerahkan Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pemkab Tangerang, 17 Maret 2021 lalu.

Mobil yang digunakan untuk mendeteksi masyarakat yang terkena COVID-19 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR Sofyan Sapar kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di halaman kantor Perumdam TKR Jalan Kisamaun, Tangerang.

Tirit hadir saat serah terima, M. Maesyal Rasyid, Sekda Kab Tangerang selaku Ketua Dewas beserta Anggota Dewas, Dirtek, Ka. Dinkes, Komandan Koramil dan beberapa pejabat Perumdam TKR.

Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar saat itu mengatakan, bantuan Mobil Laboratorium PCR tersebut merupakan program untuk mendukung Pemkab Tangerang dalam mengatasi pandemi COVID-19 di wilayahnya.

Diharapkan dengan keberadaan Mobil Laboratorium PCR tersebut, Pemkab Tangerang bisa mendeteksi dini warganya yang terpapar COVID-19 sehingga bisa segera ditangani agar tidak menularkannya ke warga lainnya.

“Sebagai perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang tentunya kami harus mendukung program pemerintah, terlebih ini menyangkut masyarakat luas,” jelas  Sofyan.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas bantuan Mobil Laboratorium PCR dari Perumdam TKR.

Menurut Zaki, Mobil ini selanjutnya akan diserahkan kepada Dinkes Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan Mobil Laboratorium PCR dari Perumdam TKR dan semoga mobil ini dapat membantu kami dalam mengatasi pandemi COVID-19,” ucap Zaki.

Untuk pengoperasionalannya, lanjut Zaki, mobil tersebut akan ditempatkan di lokasi yang dianggap membutuhkan khususnya di wilayah zona merah COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Di mobil tersebut, nantinya masyarakat bisa melakukan test COVID-19 tanpa dipungut biaya.

“Dalam 3 jam, Mobil Laboratorium PCR ini mampu melayani tes COVID-19 sebanyak 79 orang. Dan hasilnya bisa diperoleh langsung,” pungkas Zaki.      

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...