Connect with us

Berita Terbaru

Penyebaran Covid-19 di Kab. Tangerang Naik ke Level 4; Masjid Musala Ditutup Selama PPKM Darurat, Tak Ada Salah Idul Adha

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri rapat. Dalam acara tersebut, Ia meminta pertolongan Gubernur Banten, Wahidin Halim karena kekurangan alat PCR Swab Antigen. (istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang resmi menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu, 3 Juli 2021.

Kebijakan yang berlaku sampai 20 Juli 2021 itu juga tertuang dalam Surat Instruksi Bupati Tangerang Nomor 1 Tahun 2021. 

Dalam surat tersebut tertulis lengkap aturan mengenai penerapan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Tangerang diantaranya, pelaksanaan kegiatan work from home (WFH) pada sektor non esensial diberlakukan 100 persen. 

Sedangkan, pada sektor esensial seperti perbankan dan pemerintahan WFH diberlakukan 25-50 persen. 

Khusus untuk supermarket, pasar tradisional, atau toko-toko yang menjual kebutuhan sehari-hari jam operasional dibatasi sampai pukul 20.00 WIB. 

BACA :  Aliansi Anti SBY Gelar Aksi Siang Ini

Sedangkan kegiatan di pusat perbelanjaan atau mall ditutup sementara kecuali akses untuk restoran atau pun supermarket. 

Begitu pun dengan kegiatan ibadah seperti di masjid dan musala dihentikan sementara. Tempat-tempat ibadah ditutup selama penerapan PPKM Darurat. 

Bahkan, perayaan malam takbiran dan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H ditiadakan. 

“Walaupun Kabupaten Tangerang berada di level 3 dalam status zona merah. Tetapi kami forkopimda sepakat untuk menerapkan kebijakan di level 4 zona merah COVID-19 selama PPKM darurat,” Kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki berharap, semua elemen masyarakat mulai dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), organisasi pemuda dan ormas bisa bersama-sama mendukung dan mensosialisasikan PPKM darurat kepada masyarakat. 

BACA :  108 Kades Dilantik, Irna Ingatkan Hati-Hati dengan Dana Desa

“Tapi sebenarnya sosialisasi PPKM Darurat secara masif sudah dilaksanakan. Satpol PP, TN Polri di setiap kecamatan sudah melakukan patroli fisik untuk sosialisasi terhadap tempat-tempat kerumunan massa,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler