Connect with us

Berita Terbaru

Serbuuuuuuu! Ada Lowongan CPNS Besar-besaran di Lebak untuk Guru SMP dan SMA

Published

on

Para peserta saat mengikuti SKD CPNS di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak resmi membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021. Formasinya mencapai 4.302 lowongan.

Pendaftaran CPNS dan P3K sendiri sudah dibuka sejak 30 Juni, dan ditutup pada 21 Juli 2021. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lebak nomor 800/002-Panselda/2021 Tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2021.

Mereka yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung mengakses website https://sscasn.bkn.go.id.

“Ya pendaftaran sudah dibuka sejak malam melalui situs online. Adapun formasinya itu beragam namun didominasi oleh guru,” katanya saat ditemui di Rangkasbitung, Kamis, 1 Juli 2021.

BACA :  Mulai Desember, Perizinan Usaha Mikro Kecil di Lebak Bisa Dilayani di Kecamatan

Wiwin juga mengatakan untuk saat ini formasi CPNS yang sangat dibutuhkan adalah Guru yang untuk ditempatkan di masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Lebak.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah formasi guru untuk SMP dan SMA yang ada di Lebak, karena sangat minim sekali saat ini. Total untuk guru ada 4.010 formasi,” terangnya.

Untuk saat ini, pihaknya mengatakan minimnya formasi CPNS dan PPPK di Pemkab Lebak disebabkan kuota tersebut untuk mengantisipasi para abdi negara yang akan memasuki masa pensiun.

“Jadi banyak para guru yang akan masuk ke dalam masa pensiun, maka untuk mengantisipasinya kita perbanyak di formasi guru,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  17 Warga Lebak Terjangkit DBD Sepanjang Januari 2020, Ini Empat Daerah yang Paling Rawan



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler