Connect with us

Berita Terbaru

Empat Kecamatan di Pandeglang Terapkan PPKM Mikro, Kepala Puskesmas Labuan Heran Aktivitas Masyarakat Masih Normal

Published

on

Ilustrasi PPKM Skala Mikro. (Baram/Suarasurabaya)

Pandeglang – Sebanyak empat Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, lantaran meningkatnya kasus penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

Keempat kecamatan yang menerapkan PPKM Mikro diantaranya, Kecamatan Cadasari, Majasari, Pandeglang dan Labuan.

“Dengan adanya peningkatan penyebaran COVID-19, kamipun telah menerapkan PPKM Mikro di beberapa Kecamatan. Sejauh ini ada empat kecamatan yang masuk wilayah yang menerapkan PPKM skala Mikro,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Rabu 7 Juli 2021.

Terpisah, Kepala Puskesmas Labuan, Angga Iskandarwinata membenarkan di wilayah Labuan diterapakn PPKM Mikro, karena kasus terkonfirmasi COVID-19 cukup tinggi.

Meski demikian lanjut Angga, aktivitas masyarakat di Labuan masih terlihat seperti kondisi normal – normal saja, walaupun ada penerapan PPKM Mikro.

BACA :  Nugroho Arianto Jadi Kombes Polisi Pertama yang Pimpin Polres Serang Kota setelah Berubah Jadi Tipe C

“Entah bagai mana kondisi aktivitas masyarakat Labuan masih seperti biasa. Kemungkinan kurangnya sosialisasi soal PPKM Mikro, sehingga masyarakat biasa – biasa saja,” katanya.

Menurut dia, kasus terkonfirmasi COVID-19 di Labuan cukup tinggi. Dalam satu hari 5 sampau 10 orang terpapar COVID-19.

“Harusnya sosialisasi penerapan PPKM Mikro di Labuan digencarkan lagi, supaya masyarakat tidak terlena dengan kondisi pandemi saat ini. Karena kasus penyebaran COVID-19 di Labuan saat ini sedang tinggi,” tambahnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler