Connect with us

Berita Terbaru

Intruksi Bupati Pandeglang Resmi Dikeluarkan, Pemungutan Suara Pilkades Mundur Lagi ke Tanggal 8 Agustus 2021

Published

on

Ilustrasi Pilkades di Pandeglang. (NET)

Pandeglang – Jadwal pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Pandeglang kembali di mundurkan. Sebelumnya pemungutan suara di agendakan pada 1 Agustus, kini bakal dilaksanakan pada 8 Agustus 2021.

Hal tersebut sesuai Instruksi Bupati (Inbup) Nomor 3 tahun 2021 Tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021. Dalam Inbup tersebut, Pilkades serentak ditetapkan tanggal 8 Agustus dan tahapan Pilkades bakal dimulai lagi pada 27 Juli 2021.

‚ÄúPertimbangan kami tanggal 8 Agustus 2021 karena kami melihat setelah tanggal 20 Juli 2021 (PPKM Darurat). Apakah diperpanjang atau tidak. Saya khawatir pusat memperpanjangnya, jadi nantinya repot tahapan kita terlalu mepet,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMPD Pandeglang, Asep Permana, Rabu 7 Juli 2021.

BACA :  Mobilitas Faktor Utama Penularan COVID-19, Simak Keterangan Ahli Agar Bisa Keluar Rumah dengan Aman

Diketahui dalam lembaran instruksi bupati Nomor 3 tahun 2021, bahwa tahapan Pilkades serentak 2021 dimulai lagi sejak tanggal 27 Juli 2021, yakni pengumuman dan penetapan Daftat Pemilih Tetap (DPT).

Kemudian pada tanggal 30 penyampaian undnagan, tanggal 2 sampai 4 Agustus masa kampanye dan tanggal 5 sampai 7 Agustus masa tenang. Tanggal 8 Agustus waktu pemilihan dan pemungutan suara.

Selanjutnya, pada tanggal 9 Agustus laporan hasil pemilihan dari panitia Pilkades. Dan selanjutnya 10 Agustus penetapan Kepala Desa terpilih dan untuk pelantikannya di tanggal 2 sampai 4 September 2021.

“Setelah selesai pemungutan dan penghitungan suara, bakal dilanjutkan kembali ketahapan pelaporan hasil pemilihan dan penetapan Kades terpilih oleh panitia Pilkades ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” jelasnya.

BACA :  Mayat Satpam PT. Garda Benteng Satria Indonesia Ditemukan Mengambang di Sungai Cisadane

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler