Intruksi Bupati Pandeglang Resmi Dikeluarkan, Pemungutan Suara Pilkades Mundur Lagi ke Tanggal 8 Agustus 2021

Date:

Ilustrasi Pilkades di Pandeglang. (NET)

Pandeglang – Jadwal pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Pandeglang kembali di mundurkan. Sebelumnya pemungutan suara di agendakan pada 1 Agustus, kini bakal dilaksanakan pada 8 Agustus 2021.

Hal tersebut sesuai Instruksi Bupati (Inbup) Nomor 3 tahun 2021 Tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021. Dalam Inbup tersebut, Pilkades serentak ditetapkan tanggal 8 Agustus dan tahapan Pilkades bakal dimulai lagi pada 27 Juli 2021.

“Pertimbangan kami tanggal 8 Agustus 2021 karena kami melihat setelah tanggal 20 Juli 2021 (PPKM Darurat). Apakah diperpanjang atau tidak. Saya khawatir pusat memperpanjangnya, jadi nantinya repot tahapan kita terlalu mepet,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMPD Pandeglang, Asep Permana, Rabu 7 Juli 2021.

Diketahui dalam lembaran instruksi bupati Nomor 3 tahun 2021, bahwa tahapan Pilkades serentak 2021 dimulai lagi sejak tanggal 27 Juli 2021, yakni pengumuman dan penetapan Daftat Pemilih Tetap (DPT).

Kemudian pada tanggal 30 penyampaian undnagan, tanggal 2 sampai 4 Agustus masa kampanye dan tanggal 5 sampai 7 Agustus masa tenang. Tanggal 8 Agustus waktu pemilihan dan pemungutan suara.

Selanjutnya, pada tanggal 9 Agustus laporan hasil pemilihan dari panitia Pilkades. Dan selanjutnya 10 Agustus penetapan Kepala Desa terpilih dan untuk pelantikannya di tanggal 2 sampai 4 September 2021.

“Setelah selesai pemungutan dan penghitungan suara, bakal dilanjutkan kembali ketahapan pelaporan hasil pemilihan dan penetapan Kades terpilih oleh panitia Pilkades ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” jelasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...