Zaki Ungkap Fakta Mengejutkan; Warga Kab. Tangerang Ternyata Belum Paham Pentingnya Kesehatan

Date:

Duh, Masyarakat Kabupaten Tangerang Ternyata Belum Paham Pentingnya Kesehatan. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus gencar melaksanakan program vaksinasi COVID-19. Dari data dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang sampai 4 Juli 2021 tercatat sudah 166.110 orang yang disuntik vaksin. 

Namun, terbatasnya jumlah tenaga medis dan ketersedian vaksin menjadi kendala pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menangani pandemi COVID-19. 

“Kami terus melakukan pencegahan COVID-19 melalui vaksinasi. Hari ini saja sekitar 10 ribu sertifikat vaksinasi telah dikeluarkan,” Kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau vaksin dosis kedua di ICE BSD dan STTM Muhamadiyah, Selasa 6 Juli 2021. 

Zaki berharap, dalam satu atau dua minggu ke depan pemerintah Kabupaten Tangerang bisa segera mendapat kiriman vaksin dari kementerian kesehatan dan Pemprov Banten. 

“Karena keterbatasan tenaga medis dan ketersediaan vaksin menjadi kendala dalam penanganan pandemi COVID-19 saat ini,” Ujarnya.

Terkait dengan PPKM Darurat, politisi dari partai Golkar ini mengungkapkan, jika saat ini belum ada pengertian dan kesepahaman dari masyarakat akan pentingnya mengikuti aturan PPKM darurat yang diterapkan pemerintah. 

Akan tetapi, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai aturan dan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. 

“Masyarakat masih belum paham akan pentingnya kesehatan padahal PPKM Darurat ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Poto: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Baju Coklat) Saat Meninjau Vaksinasi Dosis Kedua di STTM Muhammadiyah. 

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...