Empat Rumah di Lebak Terbakar Hebat; Penyebabnya Patut Diwaspadai

Date:

Si Jago Merah melalap empat rumah warga Cipanas Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video Amatir)

Lebak- Kebakaran hebat terjadi di Kampung Kalapa Nunggal, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Kamis, 8 Juli 2021. Empat rumah ludes jadi abu.

Kabarnya, Si Jago Merah mengamuk di kawasan padat penduduk itu sekitar pukul 10.30 WIB. Penyebabnya korsleting listrik.

Keempat rumah itu masing-masing milik Sahri (62), Ajat (32), Emut (35) dan Titi (60). Api pertama kali muncul di kediaman milik Sahri

“Ada empat rumah yang yang terbakar, untuk korban nihil,” kata Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cipanas, M Dahlan.

Kata Dahlan, api dengan cepat melalap semuanya lantaran banyaknya material rumah yang mudah terbakar. Terlebih, minimnya alat pemadam di kawasan tersebut.

“Untuk data sementara kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta, karena semua isi bangunan ludes terbakar,” katanya.

“Sudah laporkan ke pimpinan BPBD, agar segera ditindaklanjuti. Dan untuk sementara warga masih berusaha mematikan sisa sisa api dan para korban diungsikan ke lokasi lebih aman agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP Lebak, Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Katanya, setelah mendapat laporan satu unit armada damkar dan sejumlah anggota langsung diterjunkan lokasi untuk membantu memadamkannya.

“Satu unit damkar dan empat petugas sudah di terjunkan ke lokasi untuk menangani kebakaran. Sementara untuk info lebih lanjutnya nanti kita sampaikan,”ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...