Connect with us

Berita Terbaru

Peresmian Kampung Tangguh yang Dihadiri Forkopimda Pandeglang Timbulkan Kerumunan Massa

Published

on

Forkopimda Pandeglang saat Meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Banjar. (Istimewa)

Pandeglang – Peresmian kampung tangguh nusantara di Kampung Cileuksa, Desa Bandung, Kecamatan Banjar timbulkan kerumunan massa. Padahal saat ini Kabupaten Pandeglang sedang menerapkan PPKM Mikro.

Penerapan PPKM Mikro imbas dari banyaknya kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Santri. Bahkan ada 132 Tenaga Kesehatan (Nakes) positif COVID-19.

Pantauan wartawan, terlihat kerumunan massa yang antusias menyaksikan peresmian kampung tangguh nusantara yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sebelum peresmian kampung tanggung yang digagas Polri, kedatangan para pejabat tinggi di Kabupaten Pandeglang, seperti Bupati Irna Narulita, Kapolres AKBP Hamam Wahyudi dan Dandim 0601, Letkol Kav. Dedi Setiadi ini disambut oleh tarian tradisional.

BACA :  Lemhannas RI Jadikan Kabupaten Pandeglang Tempat Praktik Lapangan, Plt Bupati Berharap Ada Peningkatan Pembangunan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita membenarkan adanya kerumunan saat kegiatan tersebut, namun menurutnya situasi tersebut masih terbilang aman, karena petugas keamanan dari Kepolisian, Satpol PP dan TNI selalu menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Setelah melakukan beberapa kali testing, ternyata masih aman-aman saja. Tapi memang jangan sampai terlalu euforia. Tadi kegembiraan masyarakat di sini ditunjukan sudah diingatkan terus untuk prokesnya dijaga, jaraknya dijaga sama maskernya diperketat,” kata Irna, Kamis 8 Juli 2021.

Massa Terlihat Berkerumun saat Menyambut Kedatangan Forkopimda Pandeglang di Acara Peresmian Kampung Tangguh Nusantara. (Istimewa)

Irna mengaku, kerumunan yang tak terhindarkan ini bagian dari antusias masyarakat yang nantinya bisa menjadi pelopor garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Ia pun berharap kampung tangguh ini bisa menginspirasi kampung di desa lainnya selama pandemi COVID-19.

BACA :  Anniversary ke-1, KTMB Lepas Burung Trucukan di GOR Ona Rangkasbitung

“Ini tanda syukur mereka kali ini kita datang supaya mereka bisa memberikan inspirasi kepada yang lain,” terangnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, sebelum acara dimulai warga sudah dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Selain itu, beberapa petugas pun di siapkan saat acara berlangsung untuk mengingatkan warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan agar tidak terjadi kluster baru penyebaran wabah COVID-19.

“Sudah diedukasi tadi, intinya supaya tidak berkerumun. Ada petugas juga yang mobile memberikan imbauan ke masyarakat supaya terus disiplin Prokes, karena kalau tidak Prokes, ini dapat menimbulkan kerawanan di situasi yang saat ini,” katanya.

BACA :  Launching Kampung Kita di Cipondoh, Arief: Sangat Puas

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler