Connect with us

Berita Terbaru

Innalilahi, Ketua MUI Kota Tangerang Meninggal Dunia usai Terpapar Covid-19

Published

on

Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Ghozali Barmawi meninggal dunia (Google)

Tangerang- Kabar duka datang dari Kota Tangerang, Provinsi Banten. Salah satu sosok ternama di Kota Akhlakul Karimah meninggal dunia, Jumat, 9 Juli 2021.

Adalah KH Ghozali Barmawi. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang itu menghembuskan nafas terakhirnya pukul 11.35 Wib setalah di Rawat di Rumah Sakit Bakti Asih, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Tokoh Ulama Kota Tangerang KH Ghozali Barmawi.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang sempat membesuk almarhum pada Selasa 6 Juli 2021 yang dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19.

“Telah meninggal dunia orang tua kita, guru kita, KH Ghozali Barmawi yang baru beberapa hari lalu masih bertemu dan saya berikan semangat,” ucap Areif.

BACA :  Parah! IRT di Kota Serang Nekat Bawa Sabu 18 Bungkus

Arief juga menyampaikan terima kasih kepada almarhum yang telah membimbingnya di Kota Tangerang.

“Semoga diterima amal ibadah dan diampuni segala khilaf,” pungkasnya.

Sementara, Baijuri Khotib selaku Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang membenarakan Kabar duka Tokoh ulama Kota Tangerang yang juga Ketua MUI Kota Tangerang. Almaruh meninggal dunia stelah di rawat selama 10 hari di RS Bakti Asih Kota Tangerang.

“Beliau memang punya riwat penyakit seperti lambung dan asam urat. Memang pada waktu masuk Rumah Sakit masuk dalam penangan Covid-19. Saya mendapatakan info almahrum akan di makamakan di TPU Selapajang,”ungkap Baijuri pada saat di konfrimas lewat aku Whatsappnya.

Menurut Baijuri, almarhum merupakan sosok seorang pedakwah dan guru dan memilik keilmuan yang mempuni.

BACA :  Dear Calon Kades di Lebak, Alat Peraga Kampanye Hanya Boleh Dipasang di Rumah Masing-masing

“Tentunya kami sangat kehilangan soaok seperti beliau yang yang memiliki kelimuan agam yang mempuni. Ia juga aktif di organiasi dan pemerintahan,” ucapanya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler