Pemkab Tangerang Sumbang Rp1,2 Miliar Bantu Prajurit TNI Sulap Jalan Terjal dan Berbatu di Jambe

Date:

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji (Menunjuk) Saat Meninjau Jalan di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. (BantenHits/Rikhi Ferdian).

Tangerang- Jalan di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, yang sebelumnya dibiarkan rusak parah selama 22 tahun kini sudah selesai diperbaiki. 

Jalan terjal dan berbatu itu kini sudah bisa dilewati kembali dengan nyaman berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111. 

Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat datang ke lokasi mengatakan, tujuan dari TMMD adalah untuk menyatukan masyarakat dengan TNI. 

Menurutnya, melalui program perbaikan jalan tersebut komunikasi dan interaksi antara masyarakat dengan TNI sudah terbangun sehingga dapat meningkatkan ketahanan nasional. 

“Sebetulnya itulah bagian utama dari TMMD menyatukan antara masyarakat dengan TNI, dengan Polri, karena di sana mereka bersama bekerja, bahu membahu, untuk membangun jalan. Saat itulah komunikasi dan interaksi terbangun,” Kata Mulyo Aji kepada awak media, Kamis 8 Juli 2021. 

Mantan Aspers KSAD ini juga berpesan kepada masyarakat desa Jambe khususnya, supaya jalan sepanjang 785 meter yang sudah selesai diperbaiki itu bisa dipelihara. 

Karena menurutnya, dengan adanya perubahan insfrastruktur yang lebih baik, maka perubahan juga akan terjadi dari segi sosial dan ekonomi. 

“Maka dari itu saya berpesan dengan adanya jalan ini perubahan sosial dan lain-lain bisa dipersiapkan oleh masyarakat ke arah yang lebih baik,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang turut menyumbang dengan mengalokasikan anggaran sebesar 1,2 miliar untuk pembangunan jalan dan pelaksanaan TMMD ke-111 yang digelar oleh Kodim 05/10 Tigaraksa. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Bupati, dalam situasi pandemi ini sudah mengalokasikan anggaran 1,2 miliar untuk pembangunan jalan atau untuk pelaksanaan TMMD. Ini luar biasa,” Ucapnya.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang mendampingi Pangdam Jaya dalam kunjungannya, mengungkapkan rasa syukurnya karena jalan di Desa Jambe tersebut telah selesai dibangun dalam kurun waktu satu bulan.

“Semoga Kegiatan TMMD ini terus dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dan hasilnyapun sangat bermanfaat,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related